Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Ikutan Bikin NFT! Tertarik Beli?

Berita Otomotif

Hyundai Ikutan Bikin NFT! Tertarik Beli?

SEOUL - Hyundai ikut terjun ke dunia Non-Fungible Token (NFT) yang sedang digandrungi. Dalam waktu dekat, mereka siap merilis puluhan NFT edisi terbatas.

Sebelum ini, sudah ada beberapa pabrikan otomotif yang merambah jagat NFT.

Namun, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada Selasa (19/4/2022), Hyundai menjadi yang pertama di sektornya yang masuk pasar NFT dengan komunitas NFT-nya sendiri.

Komunitas tersebut terdiri dari kanal NFT di Discord serta Twitter yang sudah aktif sejak 15 April 2022 kemarin. Ada pula situs resmi NFT Hyundai yang rencananya dibuka pada Mei nanti.

NFT HyundaiNFT Hyundai

Melalui platform daring itu, para anggota komunitas NFT Hyundai dapat berkomunikasi 24 jam sehari. Pergerakan nilai aset NFT Hyundai pun akan diperlihatkan secara real-time di sana.

Pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini mempenetrasi pasar NFT dengan menggandeng ‘Meta Kongz’ sebagai salah satu ‘pemain’ di ranah tersebut. Sebagai awal, keduanya bersiap merilis 30 NFT edisi terbatas bertajuk ‘Hyundai x Meta Kongz’.

Jagat NFT Hyundai bakal terus dikembangkan. Termasuk di antaranya NFT berbentuk bintang jatuh yang dilepas ke pasar digital pada Mei mendatang.

NFT bintang jatuh Hyundai ini sendiri sudah diperlihatkan di akhir film pendek berjudul ‘Metamobility Universe’ yang menampilkan karakter gorila gaul ‘Meta Kongz’ menaiki Hyundai Pony dengan perjalanan dari bumi ke bulan.

Global Chief Marketing Officer and Head of Customer Experience Division Hyundai Motors Thomas Schemere meyakini NFT mereka akan memperluas brand experience dari jenama tersebut, khususnya generasi MZ, dengan cara yang benar-benar baru.

Ini juga menjadi cara memperkuat komitmen berinovasi di dunia nyata maupun metaverse.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan ‘Metamobility’ melalui NFT milik kami sendiri dan memulai perjalanan ini bersama 'Meta Kongz',” pungkas dia.

Sebelumya, dalam CES 2022 pada Januari silam, Hyundai mengumumkan visi konsep ‘Metamobility’ yang memanfaatkan gawai pintar plus dunia metaverse.

Dengan visi tersebut, Hyundai memanfaatkan metaverse untuk bermobilitas dengan teknologi Virtual Reality (VR), kemudian menghilangkan keterbatasan ruang serta waktu dalam pergerakan masyarakat yang terjadi di dunia nyata. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang