Empat Pabrikan Otomotif Ini Kompak Pamer Teaser Mobil Baru

Berita Otomotif

Empat Pabrikan Otomotif Ini Kompak Pamer Teaser Mobil Baru

JAKARTA  - Jelang perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 beberapa pabrikan otomotif Tanah Air mulai menunjukkan gambar teaser calon mobil baru mereka. 

Setidaknya ada empat pabrikan otomotif yang mulai menyebar teaser mobil baru. Keempatnya adalah Hyundai, Suzuki, Mitsubishi dan Morris Garage (MG). 

Tiga di antaranya seperti, Hyundai, Suzuki, dan MG akan meluncurkan mobil terbarunya secara resmi ke publik tepat di hari pertama penyelenggaraan GIIAS 2021 pada 11 November mendatang.

Sedangkan Mitsubishi berencana memperkenalkan produk barunya beberapa hari sebelum GIIAS 2021 dimulai. 

Sebagian di antara merek-merek tersebut secara terbuka mau menyebutkan nama mobil baru yang bakal meluncur. Sisanya masih merahasiakannya.

Hyundai 

Sejak pertengahan Oktober 2021, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mulai memperlihatkan gambar teaser mobil baru berwujud sketsa.

Menariknya, pabrikan otomotif yang bermarkas di Korea Selatan itu, tidak malu-malu untuk menyebut calon mobil barunya, yaitu Hyundai Creta. Bahkan spesifikasi singkat dari kendaraan jenis SUV ini sudah diungkap.

Selang beberapa hari kemudian, Hyundai memperlihatkan tampilan visual Creta. Kali ini tampak cukup jelas meski hanya siluet. Hyundai pun tak segan-segan memberitahu fitur-fitur unggulan apa saja yang terpasang di Creta. 

Adapun fitur unggulan yang dimilikinya, seperti Panoramic Sunroof, sistem audio BOSE, 10,25 inch TFT LCD Cluster, hingga Hyundai Bluelink.

"SUV ini dibangun dan didesain khusus sesuai dengan minat dari pelanggan di Indonesia," ungkap SungJong Ha, President Director PT HMID. 

Hyundai Creta akan menjadi mobil pertama yang diproduksi di Indonesia di pabrik pertama Hyundai untuk Asia Tenggara. Lokasinya berada di Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Untuk melihat langsung wujud dari SUV keluaran terbaru dari Hyundai tersebut, bisa mengunjungi booth Hyundai Motors Indonesia di GIIAS 2021.

Suzuki 

Seolah tak mau kalah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menunjukkan beberapa gambar teaser mobil baru yang akan meluncur di pameran otomotif terbesar di Indonesia itu.

Gambar teaser yang diperlihatkan oleh Suzuki terbilang cukup banyak. Tetapi, tidak dalam wujud mobil utuh, melainkan hanya potongan-potongan foto yang menggambarkan bagian kaca spion, lampu kabut, bumper, dan jok mobil. 

Suzuki tidak menyebutkan nama dari mobil barunya, tapi pihaknya mengkalim bahwa kendaraan baru itu menawarkan kenyamanan berkendara untuk keluarga Indonesia, serta memiliki tampilan yang sporty, atraktif, dan modern. 

"Kami berharap, lewat produk-produk baru yang akan kami luncurkan ke depannya dapat memenuhi kebutuhan serta memudahkan konsumen dalam memilih dan memiliki kendaraan impian,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Mitsubishi

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara resmi menunjukkan gambar teaser mobil baru pada 2 November. Gambar yang diperlihatkan dalam bentuk siluet.

Sayangnya, MMKSI masih merahasiakan nama mobil barunya. Namun yang pasti adalah waktu peluncurannya akan dilakukan pada Senin, 8 November mendatang.

"Generasi terbaru dari produk Mitsubishi Motors yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan masyarakat Indonesia, untuk memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan, yang siap menemani setiap petualangan hidup Anda," demikian tulis MMKSI.

Berdasarkan rumor yang beredar belum lama ini, diduga kuat mobil baru Mitsubishi adalah Xpander facelift.

MG

MG Motor Indonesia siap meramaikan GIIAS 2021 dengan membawa tiga model baru. Satu diantaranya merupakan mobil listrik murni. 

Sebagai awalan, merek asal Inggris yang telah dibeli oleh perusahaan asal China itu memperlihatkan gambar teaser ketiga mobil barunya.

"Kami mengajak seluruh pengunjung GIIAS 2021 untuk bisa menyaksikan secara langsung bagaimana MG Motor Indonesia menerjemahkan konsep #LiveLifeDriveUp ke dalam wujud model-model terbaru MG yang akan segera disingkap tanggal 11 - 21 November 2021 nanti, yang akan menyokong gaya hidup dan gaya berkendara para pecinta MG,” kata Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Booth MG berada di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. [Ses]




Berita Utama


Komentar