Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Grand i10 Dapat Nilai Jelek Saat Tes Tabrak

Berita Otomotif

Hyundai Grand i10 Dapat Nilai Jelek Saat Tes Tabrak

JAKARTA - Setelah mencetak rating keselamatan 4 bintang di Eropa, Hyundai Grand i10 malah mendapat rating 0 bintang ketika di tes di Latin NCAP. Hyundai Grand i10 yang dites tabrak adalah Hyundai Grand i10 buatan India.

Hyundai Grand i10 sendiri merupakan salah satu model mobil paling laris di India dan masuk dalam 10 besar model mobil terlaris di sana. Namun, mobil laris tidak selalu aman.

Tahun lalu Hyundai Grand i10 dengan spesifikasi Eropa telah dites oleh Euro NCAP yang kemudian mendapat rating bintang 4. Berbekal hal itu, Hyundai pun yakin dengan Grand i10 ketika dites oleh Latin NCAP.

Namun Hyundai Grand i10 yang dites di Eropa beda dengan Hyundai Grand i10 yang dites di Amerika Selatan. Karena Hyundai Grand i10 yang dites oleh Latin NCAP menggunakan standar India yang tidak datang dengan airbag, ABS dan pretensioner seatbelt.

Hasilnya, model ini tidak mendapat rating bintang sama sekali. Terlebih, body shell Hyundai Grand i10 juga dinilai tidak stabil, yang berarti ada beberapa perbedaan bahan yang digunakan di India jika dibandingkan dengan Eropa. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang