Hyundai Grand i10 Dapat Nilai Jelek Saat Tes Tabrak

Berita Otomotif

Hyundai Grand i10 Dapat Nilai Jelek Saat Tes Tabrak

JAKARTA - Setelah mencetak rating keselamatan 4 bintang di Eropa, Hyundai Grand i10 malah mendapat rating 0 bintang ketika di tes di Latin NCAP. Hyundai Grand i10 yang dites tabrak adalah Hyundai Grand i10 buatan India.

Hyundai Grand i10 sendiri merupakan salah satu model mobil paling laris di India dan masuk dalam 10 besar model mobil terlaris di sana. Namun, mobil laris tidak selalu aman.

Tahun lalu Hyundai Grand i10 dengan spesifikasi Eropa telah dites oleh Euro NCAP yang kemudian mendapat rating bintang 4. Berbekal hal itu, Hyundai pun yakin dengan Grand i10 ketika dites oleh Latin NCAP.

Namun Hyundai Grand i10 yang dites di Eropa beda dengan Hyundai Grand i10 yang dites di Amerika Selatan. Karena Hyundai Grand i10 yang dites oleh Latin NCAP menggunakan standar India yang tidak datang dengan airbag, ABS dan pretensioner seatbelt.

Hasilnya, model ini tidak mendapat rating bintang sama sekali. Terlebih, body shell Hyundai Grand i10 juga dinilai tidak stabil, yang berarti ada beberapa perbedaan bahan yang digunakan di India jika dibandingkan dengan Eropa. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual