Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Bikin Tandingan Toyota Prius

Mobil Baru

Hyundai Bikin Tandingan Toyota Prius

SEOUL - Hyundai tengah mengembangkan mobil hybrid terbaru. Tandingan Toyota Prius itu disebut-sebut memiliki kode pengembangan 'DE' di mana menggunakan platform khusus yang menggendong mesin 1.6-liter bensin yang dibantu motor listrik.

Sumber terpercaya di Hyundai menyebutkan rival Toyota Prius tersebut bakal meluncur dalam dua tahun lagi, seperti dilansir oleh Autocar.

Dia juga menyakini mobil itu akan dijual di dunia. Nantinya mobil tersebut memiliki dua peranan. Pertama mambantu Hyundai memenuhi regulasi emisi gas buang 95g/km yang berlaku di Eropa mulai 2020 mendatang. Dan kedua untuk menekuk dominasi Toyota Prius yang selama ini merajai penjualan mobil hybrid di dunia.

Mobil itu dipastikan memiliki desain yang berbeda dari mobil hybrid lainnya berkat sumbangan ide Peter Schreyer yang kini menjabat sebagai Chief Design Officer Hyundai Motor dan Kia Motor.

Schreyer bakal mengutamakan sisi aerodinamis untuk meningkatkan efisiensi BBM. Rumornya bergaya crossover. Sementara interiornya akan didesain sangat stylish untuk menunjang penampilan dan kenyamanan penumpang dan pengendara. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang