Hyundai Bikin Tandingan Toyota Prius

Mobil Baru

Hyundai Bikin Tandingan Toyota Prius

SEOUL - Hyundai tengah mengembangkan mobil hybrid terbaru. Tandingan Toyota Prius itu disebut-sebut memiliki kode pengembangan 'DE' di mana menggunakan platform khusus yang menggendong mesin 1.6-liter bensin yang dibantu motor listrik.

Sumber terpercaya di Hyundai menyebutkan rival Toyota Prius tersebut bakal meluncur dalam dua tahun lagi, seperti dilansir oleh Autocar.

Dia juga menyakini mobil itu akan dijual di dunia. Nantinya mobil tersebut memiliki dua peranan. Pertama mambantu Hyundai memenuhi regulasi emisi gas buang 95g/km yang berlaku di Eropa mulai 2020 mendatang. Dan kedua untuk menekuk dominasi Toyota Prius yang selama ini merajai penjualan mobil hybrid di dunia.

Mobil itu dipastikan memiliki desain yang berbeda dari mobil hybrid lainnya berkat sumbangan ide Peter Schreyer yang kini menjabat sebagai Chief Design Officer Hyundai Motor dan Kia Motor.

Schreyer bakal mengutamakan sisi aerodinamis untuk meningkatkan efisiensi BBM. Rumornya bergaya crossover. Sementara interiornya akan didesain sangat stylish untuk menunjang penampilan dan kenyamanan penumpang dan pengendara. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support