Hyundai Ajukan Paten Mobil Lipat

Berita Otomotif

Hyundai Ajukan Paten Mobil Lipat

CALIFORNIA - Hyundai dikabarkan akan mengembangkan mobil lipat. Hal tersebut tercium berdasarkan permohonan paten diajukan Hyundai di Amerika Serikat.

Merek asal Korea ini tampaknya tidak berhenti berinovasi, setelah mempercepat kehadiran Hyundai IONIQ, kini tengah serius untuk mengembangkan mobil yang bisa dilipat ukuran city car (mobil perkotaan).

Sketsa mobil lipat tersebut terlampir berasal dari paten yang diterbitkan pada tanggal 14 Januari 2016. Gambar itu menampilkan tampilan mobil tampak samping dengan atap terbuka ke atas. Tidak jelas mana bagian depan atau belakang mobil.

Mobil Lipat Hyundai

Bersamaan dengan gambar tersebut terlihat roda depan dan belakang dalam kondisi terbuka dan tidak ditutupi fender. Berdasarkan sketsa bagian roda berengsel yang dapat mengubah maju atau mundur.

Memang sketsanya terlalu rumit, tapi lewat gambar terlihat jelas bagaimana mekanisme mobil lipat Hyundai bekerja. Akahkah ini akan menjadi mobil otonom (bergerak otomatis) masa depan Hyundai?

Belum ada pihak Hyundai yang bisa menjawab, kendati mobil terlihat sebagai sebuah solusi mobilitas di masa depan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual