Hyundai IONIQ Mendobrak Pakem Mobil Hybrid

Mobil Baru

Hyundai IONIQ Mendobrak Pakem Mobil Hybrid

SEOUL - Hyundai akhirnya berani mengungkap Hyundai  IONIQ hybrid di Korea Selatan. Hyundai IONIQ hybrid tersedia dengan tiga powertrain yang tidak dimiliki oleh mobil-mobil hybrid lainnya di dunia.

Mobil ini mampu bergerak lewat pilihan electric vehicle (EV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), atau hybrid electric vehicle (HEV).

Klaim Hyundai, mobil masa depannya itu bukan mobil hybrid biasa berkat tiga teknologi yang tersimpan. Kondisi ini membuat Hyundai percaya jika IONIQ akan memberikan fun to drive melalui kinerja mesin dan desain modern nan dinamis.

Desain eksterior menawarkan body coupe untuk secara efisien mengelola aliran udara. Bagian depan dikombinasikan dengan fitur aero aktif dan pasif membantu mencapai koefisien drag yang luar biasa hanya 0,24 Cd, membuatnya menjadi salah satu mobil paling aerodinamis.

Hyudai Ioniq

IONIQ Hybrid dilengkapi dengan mesin baru 1.6-liter Kappa GDI empat-silinder dan motor listrik berkekuatan 32 kW (44 PS) serta baterai polimer Lithium-Ion tersembunyi di bawah kursi belakang. Jika kedua mesin itu bekerja bersamaan maka akan mampu menghasilkan 141 Ps dan torsi 265 Nm.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan dual-clutch (6DCT) memberikan performa responsif dan pergeseran gigi halus. Jadi tidak hanya meningkatkan impresi berkendara, namun meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak.

IONIQ menawarkan sejumlah kenyamanan, kemudahan, keamanan dan konektivitas fitur canggih, termasuk Apple CarPlay dan Android Auto, catering untuk sebagian besar pengguna smartphone.

Hyundai Ioniq

Masuk ke interior, Anda akan disajikan layar TFT beresolusi tinggi 7". Layar ini juga menampilkan informasi tiga powertrain.

Kehadirannya semakin lengkap dengan sejumlah fitur berteknologi tinggi mulai Autonomous Emergency Brake, Lane Keeping Assist System, Lane Departure Warning System, dan Blind Spot Detection dengan Rear Cross Traffic Alert.

Tersimpan fitur keselamatan Tujuh airbag termasuk airbag untuk lutut. Sedangkan struktur body menggunakan 53 persen Advanced High Strength Steel yang mampu menahan benturan sehingga meningkatkan keamanan penghuni kabin.

"Peluncuran ini sekaligus mengumumkan ke dunia awal dari mobilitas masa depan yang baru dan kemakuan dari inovasi teknologi," kata  Moon-Sik Kwon, Vice Chairman di Hyundai Motor R&D Centre.

Menurutnya, Hyundai IONIQ telah dikembangkan menggabungkan semua kemampuan teknologi Hyundai. Menghadirkan teknologi masa depan hybrid, di mana mengejar efisiensi tertinggi di kelasnya, memberikan fun to drive melalui desain modern dan kinerja mengemudi yang dinamis. [Ikh/Idr]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual