Perdana, 55 unit All New Honda BR-V Mulai Diserahkan ke Konsumen

Berita Otomotif

Perdana, 55 unit All New Honda BR-V Mulai Diserahkan ke Konsumen

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penyerahan perdana 55 unit All New BR-V kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan sejak September 2021.

Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe, mengucapkan rasa terima kasih kepada para pembeli yang telah melakukan pemesanan dan sudah mau bersabar untuk menunggu kedatangan All New BR-V.

“Konsumen dapat mulai menikmati waktu bersama All New Honda BR-V yang akan benar-benar mendefinisikan ulang pengalaman berkendara seluruh konsumen,” kata Watanabe.

Penyerahan secara simbolik ini juga sebagai penanda dimulainya distribusi Honda BR-V generasi terbaru ke seluruh Indonesia. Dengan begitu konsumen yang berada di luar daerah bisa sesegera mungkin merasakan keunggulan yang dimiliki oleh model baru Honda tersebut. 

"Kami juga akan memaksimalkan kapasitas produksi di pabrik kami agar dapat memenuhi pemesanan All New BR-V dalam waktu singkat,” tutur Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Sebagai informasi, HPM memperkenalkan Honda BR-V generasi terbaru untuk pertama kali ke publik pada 21 September 2021 lalu. Sejak saat itu, HPM mengklaim sudah menerima sekira 3.200 pemesanan All New BR-V dari seluruh wilayah di Indonesia.

Sekira 55% dari total pemesanan tersebut adalah untuk varian tertinggi yang sudah dilengkapi fitur Honda Sensing.

Produksi BR-V sudah dimulai pada 13 Desember 2021 di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat. Indonesia akan menjadi satu-satunya negara yang memproduksi mobil SUV Honda teranyar ini.

Sebagai satu-satunya negara yang memproduksi All New BR-V, HPM berencana untuk mengekspor mobil ini ke sekitar 30 negara di seluruh dunia.

Harga All New BR-V Naik Rp3 Juta

Harga All New BR-V per Januari 2022 mengalami kenaikan. Tentunya hal ini bukan lagi rahasia, mengingat HPM sudah jauh-jauh hari memberitahu bahwa harga All New BR-V akan naik pada awal tahun.

Adapun kenaikan harga untuk keluarga baru Honda itu tidak terlampau tinggi, hanya beberapa juta rupiah saja jika dibandingkan dengan banderol terdahulu. 

“Jadi, Januari ini bedanya hanya tiga juta, untuk pemesanan yang dilakukan di Januari dibandingkan dengan (pemesanan) sampai 31 Desember,” jelas Billy.

Meskipun begitu, ia juga mengatakan bahwa harga tersebut bisa saja berubah, tergantung dengan rencana pemerintah terkait kebijakan relaksasi PPnBM.

“Pasti akan kita refund untuk pemesanan yang sudah dilakukan sampai (waktu) aturan itu keluar,” pungkasnya.

Berikut daftar harga All New Honda BR-V per Januari 2022.

  • S MT Rp278,9 juta
  • E MT Rp292,9 juta
  • E CVT Rp302,9 juta
  • Prestige CVT Rp324,9 juta
  • Prestige CVT Honda Sensing Rp342,9 juta.

Harga di atas berlaku untuk wilayah DKI Jakarta (on the roadJakarta). [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Andrew Barnabas Panggabean

Andrew Barnabas Panggabean

Seorang penulis/penerjemah bahasa Inggris. Memulai karier sebagai Content Writer di Gojek (2017-2019), lalu bergabung ke mobil123.com pada Desember 2021.


Berita Utama


Komentar