Horizons Unlimited Indonesia 2017 Resmi Dibuka

Berita Otomotif

Horizons Unlimited Indonesia 2017 Resmi Dibuka

SUMBAWA – Kegiatan internasional Horizons Unlimited Indonesia (HUI) secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah.

Selama lima hari (18-21/05/2017) ratusan penjelajah kelas dunia berkumpul di Pantai Kencana, Labuan Badas, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Nama-nama petualang baik dalam maupun luar negeri hadir untuk menikmati keindahan alam Sumbawa.

Para penjelah seperti Ted Simon, pasangan Shannon dan Mike Mills, pasangan Maggie dan Norman Magowan, Nicole Espinosa, Anita Yusof, Andy Dukes, Steve Campbell, Jeff de Wispelaere, serta penjelajah asal Indonesia Jeffrey Polnaja, akan bergabung dalam kegiatan yang baru kali pertama dihelat di Tanah Air.

“Saya mewakili rakyat dan pemerintahan daerah Sumbawa, menyampaikan rasa terimakasih karena telah dipilih sebagai tuan rumah kegiatan Horizons Unlimited,” ujar Mahmud dalam sambutannya pada Jumat kemarin.

Mahmud yang berkesempatan mengikatkan topi adat Sapu Alang ke kepala para peserta HUI 2017, berharap kedatangan para petualang internasional dan nasional ke Sumbawa, bisa memberi kabar positif tentang kondisi daerahnya.

“Saya harap Anda bisa menikmati keindahan alam Sumbawa. Sapu Alang yang saya ikatkan adalah simbol bahwa kami akan menerima Anda bila suatu saat Anda kembali ke sini,” lanjutnya melalui siaran pers yang diterima redaksi.

Jeffrey Polnaja selaku ketua pelaksana HUI 2017 turut hadir mendampingi kehadiran sang Wakil Bupati. Ia menyampaikan rasa bangganya terhadap para petualang yang ikut meramaikan acara tersebut.

“Nikmatilah Indonesia, kami menerima Anda. Anggap negeri ini seperti negaramu,” sambut Jeffrey yang pernah berkelana seorang diri mengelilingi luasnya dunia.

Tercatat 250 petualang dari berbagai negara dan daerah di Indonesia turut menghadiri HUI 2017. Semua mengendarai sepedamotor masing-masing kemudian bermalam di beberapa penginan di sekitar lokasi. Namun adapula yang mendirikan tenda di kawasan Pantai Kencana.

Layaknya kegiatan Horizons Unlimited di negara-negara lain, para peserta saling bertukar pengalaman selama menjelajah suatu wilayah. Hal ini memberikan pengalaman tersendiri bagi para peserta lainnya.

“Ini kegiatan yang berbeda. Mereka yang hadir ke Horizons Unlimited adalah orang-orang dengan dedikasi tinggi, dan mencintai petualangan dan sepedamotor. Mereka datang ke sini bukan untuk bermotor semata, tapi memaknai kehidupan melalui pengalaman yang didapat dari bermotor, dan mereka mendapatkan banyak cerita para legenda petualang dunia,” tambah Jeffrey.

Horizon Unlimited (HU) merupakan wadah perkumpulan petualang dunia. HU dibentuk oleh pasangan petualang veteran Grant dan Susan Johnson pada 1997. Sejak didirikan, perkumpulan berbasis di Inggris dan Kanada ini telah menjadi inspirasi, serta memberikan informasi kepada setiap orang yang ingin berpetualang. Bahkan melalui perkumpulan ini pula seringkali terjadi koneksitas antar-petualang dari seluruh penjuru dunia. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual