Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Ujicoba Fitur Visualisasi yang Dapat Menembus Tembok

Berita Otomotif

Honda Ujicoba Fitur Visualisasi yang Dapat Menembus Tembok

MARYSILLE - Honda mulai mengujicoba sebuah sistem yang disebut ‘Smart Intersection’ atau melihat benda di balik dinding atau penghalang secara visual di monitor untuk mengurangi resiko kecelakaan di persimpangan.

Bekerjasama dengan kota Marysille, Ohio, Honda akan menggunakan vehicle-to-everything (V2X) communication tech. Honda berkomitmen untuk menggunakan 200 kendaraan terkoneksi untuk mengevaluasi proyek Smart Intersection di kota tersebut.

Honda melihat pentingnya sistem ini karena 40 persen dari semua kecelakaan terjadi di persimpangan. Dan dari seluruh kecelakaan di Amerika Serikat yang menyebabkan kematian, 20 persen di antaranya terjadi di persimpangan.

Sistem Smart Intersection menggunakan sejumlah software pengenal yang digabung dengan intersection-mounted cameras dan V2X communications. Kombinasi tersebut membuat mobil dapat secara menampilkan secara virtual kondisi di persimpangan, menembus tembok dan bangunan.

Sistem tersebut melibatkan empat kamera yang ditempatkan di atas lampu lalu lintas pada setiap sudut persimpangan. Kemudian mereka akan menangkap video di sekitar kendaraan dan pejalan kaki berjarak mencapai 91 meter.

Video tersebut akan diterima oleh sofware Honda dan mengubah rekaman tersebut menjadi tampilan 360 derajat. Software tersebut pun dapat membedakaan kendaraan dan objek bergerak lainnya, seperti pejalan kaki lalu menyampaikan informasi tersebut ke kendaraan di sekitarnya melalui dedicated short-range communication signal (DSRC).

“Honda percaya bahwa V2X technology adalah komponen penting untuk transportasi yang lebih cerdas, aman dan berperan signifikan terhadap impian zero-collision di masa depan. Bekerjasama dengan kota Marysville, kami percaya pengembangan ini akan memberi kami pemahaman terhadap pengembangan V2X technologies di masa depan,” tutur Ted Klaus, Vice President of Strategic Research Honda R&D Americas. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang