Honda Brio Belum Terjual, Honda HR-V Jadi yang Terlaris

Berita Otomotif

Honda Brio Belum Terjual, Honda HR-V Jadi yang Terlaris

JAKARTA – Penjualan Honda HR-V di bulan September menjadi yang tertinggi karena Honda Brio generasi terbaru belum dijual.

Dari total 10.959 unit mobil yang terjual, Honda HR-V 1.5L berhasil menjadi model terlaris dengan membukukan penjualan sebesar 3.038 unit atau naik 4% dari bulan sebelumnya, serta berkontribusi sebanyak 28% terhadap total penjualan Honda. Sementara tipe Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 253 unit.

Jumlah tersebut menjadikan Honda HR-V sebagai model terlaris Honda sepanjang bulan September 2018. Namun hal tersebut dirasa wajar karena all-new Honda Brio masih belum didistribusikan oleh Honda Prospect Motor (HPM), padahal generasi sebelumnya menjadi tulang punggung penjualan.

Sementara itu, Honda Mobilio menjadi model kedua terlaris Honda. Tercatat, Honda Mobilio berhasil terjual sebanyak 2.646 unit dengan kontribusi mencapai 24% terhadap total penjualan kemudian disusul oleh Honda Jazz dengan penjualan sebesar 1.999 unit. Posisi keempat berhasil diraih Honda CR-V dengan angka penjualan 1.304 unit dan Honda BR-V menutup posisi lima besar dengan penjualan sebanyak 1.223 unit.

Untuk model-model Honda lainnya tidak memiliki catatan penjualan yang signifikan. Sebut saja Honda Civic Hatchback yang hanya terjual 227 unit, Honda Civic Sedan 201 unit, Honda City 27 unit, Honda Accord 20 unit, Honda Odyssey 20 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM sendiri mengaku bahwa hasil ini terbilang cukup positif karena pada bulan September tidak ada penjualan Honda Brio. Untuk itu Ia pun optimis bahwa di bulan Oktober, ketika Honda Brio kembali dijual, maka mereka akan mendapat hasil lebih positif.

“Kami percaya tren ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun dengan dimulainya pengiriman All New Honda Brio di bulan Oktober,” tuturnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support