Honda Targetkan Penjualan 1 Juta Unit Mobil Ramah Lingkungan

Berita Otomotif

Honda Targetkan Penjualan 1 Juta Unit Mobil Ramah Lingkungan

CALIFORNIA - Tidak mau setengah-setengah dalam menjual mobil ramah lingkungan, Honda langsung mematok tinggi penjualan mobil ramah lingkungan mereka.

Dilansir dari Carscoops, Honda mematok 1 juta unit mobil ramah lingkungan terjual pada tahun 2030 mendatang. Bukan sekedar mobil ramah lingkungan ala kadarnya seperti LCGC, namun mobil ramah lingkungan dengan bahan bakar alternatif.

Takahiro Hachigo, CEO Honda mengatakan bahwa akhir dekade berikutnya, Honda berencana meningkatkan penjualan mobil bertenaga alternatif di Amerika Serikat baik dari brand Honda maupun Acura. Jumlahnya diperkirakan hingga mencapai 2/3 dari total penjualan.

Target ini terbilang ambisius mengingat penjualan mobil Honda berteknologi hybrid hingga Juni 2016 di Amerika baru hanya 2.329 unit.

Dan target Honda ini bukan tanpa kendala. Mereka  sendiri sebenarnya tengah mengalami masalah pada mobil ramah lingkungan produksinya. Praktis hanya ada empat model mobil listrik yaitu CR-Z (yang akan didiskontinyu), RLX, Accord Hybrid dan NSX. Meski belakangan ada Clarity FCV dan Hachigo yang akan masuk sebagai line up pada akhir 2016. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual