Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda: Tak Perlu Tiap Bulan Ganti Oli CB150R dan Sonic

Berita Otomotif

Honda: Tak Perlu Tiap Bulan Ganti Oli CB150R dan Sonic

JAKARTA - Bagi para pecinta Honda, All New Honda CB150R dan New Sonic 150R adalah motor-motor favorit yang dijual Honda di Indonesia. Dan ternyata, ganti oli keduanya tak perlu tiap bulan.

Honda mengklaim kalau perawatan All New Honda CB150R dan New Sonic 150R tidak akan bikin bangkrut karena untuk urusan ganti oli saja, keduanya hanya perlu 6 bulan sekali.

Honda dalam situs welovehonda memaparkan kalau baik All New Honda CB150R dan New Sonic 150R perlu ganti oli tiap 6.000 km alias dua kali lebih lama dibanding motor lain.

Hal itu dimungkinkan karena tim PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri sudah mengetes dan mereka menjamin aman. Tapi dengan syarat, olinya pakai AHM Oil yang punya karakter pendinginan lebih bagus dan suhu kerja mesin terjaga.

Karena dua kali lebih lama, tentu biaya servis jadi lebih hemat. Hitungan mudahnya, kalau tiap bulan kamu berjalan sejauh 1000 km, berarti servisnya tiap enam bulan sekali. Nah kalo setahun, hanya dua kali saja.

Tapi Honda tetap menganjurkan tiap bulan sekali kapasitas oli dicek untuk memastikan volumenya sesuai batas minimal. Kalau kurang, jangan ragu buat langsung ditambah biar pelumasan agar performa tetap maksimal.

Sebagai informasi, All New Honda CB150R dan New Sonic 150R pakai mesin 150 cc DOHC 4 klep dengan transmisi 6 percepatan. Keduanya menggunakan mesin berbeda dibanding generasi sebelumnya.

Bore dan stroke berubah jadi 57,3 mm x 57,8 mm yang artinya kapasitas mesin menjadi 149,16 cc. Konstruksi kepala silindernya tetap DOHC. Tapi pakai rocker arm buat ngurangi power loss karena gesekan. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang