Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Tak Hanya Luncurkan Satu, tapi Dua HR-V Versi Listrik

Berita Otomotif

Honda Tak Hanya Luncurkan Satu, tapi Dua HR-V Versi Listrik

BEIJING - Honda merilis e:NS1 serta e:NP1, dua mobil listrik yang didasarkan dari HR-V. Keduanya menyasar pasar China.

e:NS1 maupun e:NP1, seperti dilaporkan situs Inside EVs baru-baru ini, akan dijual dan diproduksi oleh dua joint venture Honda di ‘Negeri Tirai Bambu’.

Dongfeng Honda Motor Company mendahului dengan memulai penjualan lokal e:NS1 sejak 26 April 2022. GAC Honda Motor Company menyusul karena baru membuka pemesanan untuk e:NP1 pada Mei 2022.

Mobil listrik Honda berbasis HR-V (Foto: Honda)

Keduanya didasarkan dari HR-V generasi termutakhir. Duo sport utility vehicle (SUV) ini juga menjadi pembuka seri Honda e:N di pasar mobil listrik terbesar di dunia tersebut.

Penamaan unik untuk seri mobil-mobil listrik Honda di China memiliki makna. Huruf ‘e’, menurut situs Arena EV, berarti ‘energize’ atau ‘electric’, sedangkan huruf ‘n’ berarti ‘new’ atau ‘next’.

Honda berencana menerjunkan 10 model e:N hingga 2027 mendatang.

Tidak dijelaskan secara detail mengenai diferensiasi antara e:NS1 dengan e:NP1. Begitu pula perihal diferensiasi target konsumennya.

Namun, baik e:NS1 serta e:NP1 sama-sama dipersenjatai oleh baterai lithium-ion 68.8 kWh plus motor penggerak di kedua roda depan yang mampu menggelontorkan daya maksimal 201 hp. Sementara itu, torsinya 310 Nm.

Jarak tempuh dua HR-V versi listrik ini dalam kondisi baterai terisi penuh mencapai 510 km berdasarkan metode pengetesan CLTC cycle di China.

HR-V listrik (Foto: Honda)

Bicara fitur, E:NS1 dan e:NP1 sudah dilengkapi Honda Connect 3.0. Ini adalah teknologi konektivitas teranyar Honda khusus bagi mobil listrik yang memiliki kemampuan seperti AI Intelligent Voice atau AR Navigation.

Terdapat pula panel instrumen full LCD 10,25 inci, Head Unit 15,1 inci dengan Operating System (OS) e:N, Honda Sensing, Honda Connect, Intelligent Digital Cockpit. Masih ada lagi Driver Monitoring Camera (DMC) yang memonitor dan mendeteksi perilaku mengemudi yang berbahaya.

Saat ini, Dongfeng Honda maupun GAC Honda sedang sama-sama mempersiapkan pembangunan pabrik mobil listrik. Kedua fasilitas ini rencananya beroperasi bareng mulai 2024.

Dongfeng Honda juga akan menciptakan bagian khusus untuk model-model e:N. Sementara, GAC Honda malah ingin membuat diler khusus e:N. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang