Honda HR-V Mejeng di Surabaya

Berita Otomotif

Honda HR-V Mejeng di Surabaya

SURABAYA - Seolah tak mau kalah dengan Toyota yang memperlihatkan RAV4 di Surabaya, Honda juga memperlihatkan jagoan terbaru mereka, Honda HR-V. Ini adalah penampilan perdana Honda HR-V di Jawa Timur.

Honda berpartisipasi di ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014, yang digelar pada tanggal 29 Oktober – 2 November 2014, di Grand City Surabaya. Selain menampilkan produk-produk terbarunya serta berbagai program penjualan menarik, kali ini Honda juga menampilkan Honda HR-V Prototype untuk pertama kalinya di kota Surabaya.

Pameran Otomotif Surabaya 2014 merupakan pameran otomotif terbesar untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Di ajang ini, Honda menggunakan tema yang sama dengan yang diusung pada ajang Indonesia International Motor Show 2014, yaitu “Welcome To The Next Excitement!”.

Tema Honda di Pameran Otomotif Surabaya kali ini sesuai dengan komitmen Honda untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan kesenangan mengemudi serta pengalaman berkendara yang sporty dalam setiap produk yang diluncurkannya.

“Setelah Indonesia International Motor Show (IIMS) yang merupakan pameran terbesar Honda di Indonesia, kini kami hadir di Pameran Otomotif Surabaya, dengan produk-produk baru yang berkualitas dan lebih terjangkau," kata Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

"Kini Honda berkomitmen untuk membawa produk ke lebih banyak konsumen di lebih banyak daerah di seluruh Indonesia, termasuk di Surabaya yang merupakan kota kedua terbesar di Indonesia untuk pasar otomotif,” lugasnya.

Pada tahun 2013 lalu, total penjualan Honda di kota Surabaya mencapai 6.285 unit. Sementara pada tahun 2014 ini, terhitung sejak bulan Januari hingga September, total penjualan Honda di kota Surabaya telah berhasil mencapai 8.581 unit, atau meningkat 96% dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Sedangkan untuk area Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Honda mencatat penjualan sebesar 17.479 unit di tahun 2014, atau meningkat 111% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Booth Honda di Pameran Otomotif Surabaya berdiri dengan luas 319 meter persegi. Tema Honda juga terlihat melalui mobil-mobil yang ditampilkan kali ini. Bintang di booth Honda kali ini adalah Honda HR-V Prototype. Honda HR-V merupakan model Crossover Utility Vehicle (CUV) pertama Honda di Indonesia.

Model ini pertama kali melakukan debut dunia pada ajang Tokyo Motor Show 2013, pada tanggal 21 November 2013 dengan menggunakan nama Honda Vezel. Dan pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 Honda HR-V Prototype hadir untuk pertama kalinya di Asia Tenggara.

Honda HR-V dirancang sebagai sebuah model yang tidak hanya memenuhi semua yang dibutuhkan dari sebuah CUV, namun dapat membawa standar kualitas tinggi dan performa sporty yang menjadi ciri khas produk Honda.

Untuk pasar Indonesia, Honda HR-V ditawarkan dalam 4 varian yang terdiri dari tipe 1.5 liter A M/T, 1.5 liter S M/T dan CVT, 1.5 liter E CVT, serta 1.8 liter CVT Prestige.

Model ini juga akan menghadirkan standar keselamatan tinggi yang menjadi ciri khas dari setiap produk Honda. Fitur keselamatan yang disematkan pada Honda HR-V di antaranya sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbags.

Terdapat dua fitur baru yang untuk pertama kalinya diaplikasikan pada mobil Honda di Indonesia, yaitu Electric Parking Brake dan Auto Break Hold. Electric Parking Brake berfungsi untuk mengoperasikan rem parkir secara elektris untuk mengaktifkan maupun melepaskan rem parkir dilakukan dengan tombol.

Auto Brake Hold merupakan mode standby dari sistem pengereman, sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem secara terus menerus ketika kendaraan berhenti setelah mengaktifkan tombolnya.

Selama Pameran Otomotif Surabaya 2014 berlangsung, konsumen juga dapat melakukan booking Honda HR-V dengan kisaran harga Rp. 240 – 280 juta untuk varian 1.5 liter, dan ± Rp. 350 juta untuk varian mesin 1.8 liter.

Selain menghadirkan Honda HR-V Prototype sebagai special display di Pameran Otomotif Surabaya 2014, Honda juga menampilkan model mobil terbarunya seperti All New Honda Jazz RS Black Top Limited Edition yang juga pertama kali tampil di Surabaya, New Honda Freed, All New Honda Jazz, Honda Mobilio, Honda Brio Satya, All New Honda Odyssey dan All New Honda CR-V.

Total ada 9 mobil display yang dipamerkan di booth Honda selama Pameran Otomotif Surabaya 2014 berlangsung. Untuk menambah kemeriahan di ajang ini, Honda juga akan menampilkan JKT48 pada hari Minggu, 2 November 2014. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual