Honda Rajai Segmen Hatchback Indonesia

Berita Otomotif

Honda Rajai Segmen Hatchback Indonesia

JAKARTA – Penjualan Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback berhasil meraih angka sebesar 1.456 unit di bulan Januari 2018.

Angka tersebut cukup untuk membuat Honda mengusai segmen hatchback dengan pangsa pasar mencapai 62 persen. Perolehan ini meningkat dibandingkan pangsa pasar Honda di segmen Hatchback pada tahun 2017 lalu yang tercatat sebesar 52%.

Honda Jazz kembali tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di segmen Hatchback setelah terjual sebanyak 1.195 unit, dengan pangsa pasar 51% pada bulan Januari lalu. Penjualan Honda Jazz tersebut lebih tinggi 16% jika dibandingkan penjualan di bulan Desember 2017, yang tercatat sebanyak 1.027 unit.

Sementara itu, Honda Civic Hatchback menyumbangkan tambahan pangsa pasar sebesar 11% bagi Honda di segmen Hatchback, setelah meraih penjualan 261 unit di bulan Januari. Jumlah penjualan Honda Civic Hatchback tersebut juga meningkat dibanding penjualan di bulan Desember lalu, yang tercatat sebanyak 24 unit.

“Penjualan model-model Honda di segmen Hatchback memberikan kontribusi sebesar 10,7% dari total penjualan Honda di bulan pertama tahun 2018. Kami percaya penjualan produk-produk Hatchback Honda di awal tahun ini akan menjadi modal yang baik untuk bulan-bulan mendatang,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Sepanjang bulan Januari 2018, penjualan mobil hatchback di Indonesia mencapai 2.349 unit. Jumlah tersebut setara dengan 2,5 persen dari total penjualan mobil di Indonesia yang mencapai 95.892 unit. Honda sendiri mencatat total penjualan 13.572 unit mobil di bulan Januari 2018, dengan pangsa pasar 14,2% dari total pasar otomotif Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support