Honda N600 kawin Silang dengan Suzuki GSX-R1000

Berita Otomotif

Honda N600 kawin Silang dengan Suzuki GSX-R1000

LONDON – Honda N600 disandingkan dengan mesin Suzuki GSX-R1000 demi untuk meniru tunggangan milik Ken Block.

Siapa yang tidak kenal dengan Ken Block, mantan pereli internasional yang banting stir menjadi pelaku gymkhana ini memiliki penggemar di seluruh dunia. Popularitas Ken membuat seorang penggemarnya memodifikasi mobilnya dengan cara yang unik.

Menjadi unik karena Ia mencangkokkan mesin motor ke dalam ruang mesin mobil mungilnya tersebut. Honda N600 miliknya juga dilabur dengan cat dominasi hitam dan motif layaknya sang idola.

Honda N600 sendiri memiliki bodi yang cukup kecil. Karena kecil mesin motor berlambang S tersebut Ia tanamkan di bagian belakang kendaraan. Mesin tersebut juga dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan.

Menurut sang empunya yakni Alex Saint, mobilnya hanya berbobot 487 kilogram. Namun tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 190 hp. Sehingga jika dihitung secara Power-to-weight ratio, mobil ini memiliki tenaga layaknya sports car.

Disebutkan bahwa mobil mungil milik Alex mampu mencatatkan waktu 12.3 detik untuk pada lintasan 201 meter. Sementara kecepatan maksimal yang dapat diraih oleh Honda N600 tersebut mencapai 167 kmj. [Dew/Ari]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar