Honda Urban EV Concept, Mobil Masa Depan Bergaya Retro

Berita Otomotif

Honda Urban EV Concept, Mobil Masa Depan Bergaya Retro

FRANKFURT – Honda berhasil menarik perhatian dengan membawa Urban EV Concept di Frankfurt Motor Show 2017, sebuah mobil listrik andalan Honda di masa depan.

Menariknya, mobil ini memiliki desain retro yang diambil dari Honda Civic generasi pertama. Meski demikan, tampilan modern tetap bisa dirasakan berkat disematkannya lampu LED dan penggunaan roda dengan desain menarik.

Masuk ke dalam kabin, mobil ini dilengkapi dengan dashboard beraksen kayu dan dilengkapi dengan layar yang menanjang nyaris sepanjang dashboard. Honda juga menyematkan layar pada dasboard dan memberi armrest berlapis kayu.

Sayangnya Honda tidak menyampaikan detail spesifikasi mesin mobil yang digunakan. Meski demikian, diyakini bahwa Honda Urban EC Concept ini memiliki kemampuan jelajah yang cukup tinggi dan berdaya besar untuk memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya di Eropa.

Tingginya daya jelajah memang harus diperhatikan oleh Honda. Pasalnya, pada tahun 2020 persaingan di segmen mobil listrik diperkirakan baru akan dimulai. Daya jelajah mungkin menjadi pertimbangan utama pelanggan dalam membeli mobil di era tersebut.

Lebih menarik lagi, mobil ini diyakini hanya akan mendapat sedikit perubahan untuk kemudian masuk ke line produksi. Honda bahkan berharap mobil versi produksi dari mobil konsep ini akan hadir sebelum tahun 2020.

“Ini bukanlah visi yang jauh di depan. Versi produksinya aka nada di Eropa tahun 2019,” ungkap Honda CEO Takahiro Hachigo. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support