Honda Jazz Crosstar, Konsep Modifikasinya Bikin Ngiler

Berita Otomotif

Honda Jazz Crosstar, Konsep Modifikasinya Bikin Ngiler

TOKYO – Honda menampilkan Fit atau yang dikenal Jazz di Indonesia dalam balutan konsep modifikasi di ajang Virtual Auto Salon 2021.

Acara yang akan berlangsung pada 15 Januari 2021 ini, Honda setidaknya menampilkan dua konsep kendaraan modifikasi. Honda Fit e:HEV Crosstar dan Honda N-Van bertema open café. Honda Jazz yang dimodifikasi, diambil dari generasi keempat dan telah diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Memiliki karakteristik yang berbeda, Honda Jazz Crosstar memiliki tampilan bodi yang lebih gagah dan tinggi dibandingkan dengan varian lainnya. Pada mobil modifikasi ini juga akan ditambahkan roof rack dengan kontainer di atasnya yang memperkuat konsep adventure yang diusung.

Dengan mempertahankan body kitnya, Honda Jazz Crosstar yang dimodifikasi ini ditampilkan dengan warna beige kombinasi aksen hitam. Pada beberapa bagiannya serta terinspirasi dari salah satu motor vintage Honda, yaitu CT125 Hunter Cub.
Honda Jazz Crosstar
Selanjutnya, mobil modifikasi lainnya yaitu Honda N-VAN bertema open café. Kendaraan ini sendiri merupakan salah satu varian dari Honda N Series yang dipasarkan di Jepang. Mobil modifikasi ini akan ditampilkan dengan gaya seperti kafe yang menghubungkan pekerjaan dan hobi, sehingga akan memberikan kesan seperti tinggal di mobil pada hari kerja dan tinggal di mobil pada saat berlibur.

Honda melakukan efisiensi ruang kabin dengan sangat baik. Honda N-VAN modifikasi terlihat dengan warna silver metalik dengan rak atap yang besar serta berbagai aksesoris lainnya yang mendukung visual mobil sebagai kafe kecil.

Selain menampilkan mobil modifikasi, pada Virtual Auto Salon 2021, Honda juga akan menampilkan berbagai kendaraan sport yang aktif di balapan tahun 2020 lalu. Diantaranya adalah Aston Martin Red Bull Racing RB16 serta Scuderia AlphaTauri Honda AT01 yang digunakan pada balap Formula 1 tahun 2020. Lalu juga terdapat Rahal Letterman Lanigan Racing IR-12 yang digunakan pada ajang balap IndyCar Series 2020, serta Team Kunimitsu Raybrig NSX-GT yang digunakan pada Super GT Series GT500 2020. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar