Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Jazz Cross Style Calon Lawan Tangguh Toyota Yaris Heykers

Mobil Baru

Honda Jazz Cross Style Calon Lawan Tangguh Toyota Yaris Heykers

TOKYO – Honda Jazz Cross Style diluncurkan mengiringi kehadiran Honda Jazz 2018, dengan modelnya yang sedemikian jika masuk di pasar Indonesia akan head to head dengan Toyota Yaris Heykers.

Beberapa waktu lalu kami telah mengabarkan bahwa Honda Fit atau yang biasanya dikenal dengan Honda Jazz di Indonesia, memiliki tipe baru yaitu Sport. Namun, ternyata tipe tersebut bukanlah satu-satunya tipe baru karena tipe Cross Style juga telah hadir di pasaran.

Fit Cross Style saat ini hanya dijual di Jepang. Tipe ini diluncurkan satu hari setelah peluncurkan Honda Fit terbaru. Meski disebut sebagai tipe berbeda, namun sebenarnya mobil ini sama dengan yang baru diluncurkan namun mendapat beberapa aksesoris sehingga membuatnya memiliki tampilan lebih menarik.

Beberapa perbedaan yang paling mencolok adalah Fit Cross Style hadir dengan penambahan garnish baru pada bagian bumper depan dan belakang, tailgate decal, body side moulding, wheel arch cladding, dark grey side sill garnish dan roda Modula berkuran 15 inch. Paket ini dijual dengan harga 138.240 yen atau setara dengan Rp 16,3 juta belum termasuk dengan roda Modulo.

Honda Fit telah dibekali dengan beberapa pilihan mesin yaitu 1.3L i-VTEC, 1.5L i-VTEC dan 1.5L i-VTEC+i-DCD petrol-electric hybrid. Mesin berkapasitas 1.300cc mampu menghasilkan tenaga 98 hp dan torsi 155 Nm. Sementara untuk mesin berkapasitas 1.500 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 108 hp dengan torsi mencapai 134 Nm. Khusus untuk tipe hybrid, i-DCD electric motor mampu menghasilkan tenaga sebesar 29 hp dan torsi 160 Nm.

Beberapa teknologi terbaru Honda pun telah disematkan seperti Honda Sensing. Fitur teresebut terdiri dari Collision Mitigation Braking, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist System dan sebagainya. Dengan ini diharapkan kendaraan Honda bisa semakin aman.

Jika Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Jazz Cross Style di Indonesia, bisa dipastikan varian ini menjadi penantang seimbang Toyota Yaris Heykers. Sepak terjang Yaris Heykers di Tanah Air sendiri sejatinya patut diwaspadai karena merupakan model terlaris dari Toyota Yaris. Konsumen khususnya kalangan muda senang dengan modelnya yang lebih menarik dari versi reguler.

Nantikan pertarungan antara Honda Jazz Cross Style vs Toyota Yaris Heykers di masa mendatang. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang