Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Catat, Honda Tidak Berencana Setop Produksi Mobilio

Berita Otomotif

Catat, Honda Tidak Berencana Setop Produksi Mobilio

TANGERANG – PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan kalau produksi Honda Mobilio tidak akan berhenti dalam waktu dekat ini.

Mobilio sempat dibicarakan akan diberhentikan produksinya. Kabar ini menguak pada awal 2022, Mobilio sempat tidak produksi akibat dari isu kelangkaan cip semikonduktor. Kemudian pada April kemarin di situs resminya, produk Mobilio hanya dijual satu varian saja. Padahal sebelumnya ada lima.

Ditambah lagi, model Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tersebut tidak terlihat di booth Honda pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Dugaan penyetopan produksi pun semakin kencang.

Merespons hal tersebut, Business Innovation, Sales, and Marketing Director HPM Yusak Billy menekankan kalau produksi Honda Mobilio tidak akan diberhentikan, setidaknya untuk saat ini.

“Tidak, tidak ada rencana untuk memberhentikan produksi Mobilio. Sampai saat ini tidak ada rencana untuk menyetop produksi Honda Mobilio,” ujar Billy di sela-sela GIIAS 2022, Senin (15/8/2022).

Ia menjelaskan kalau Mobilio saat ini masih diproduksi dalam varian S M/T. Namun, sekarang dalam produksinya harus mengalah dulu dari produk lainnya, yakni Honda Brio.

Ini dikarenakan komponen cip semikonduktor yang digunakan pada kedua model sama, sedangkan saat ini masalah kelangkaan cip semikonduktor masih berlangsung.

“Jadi kami fokus kepada Brio dulu yang permintaannya masih banyak,” terangnya.

Meski begitu, bukan berarti Honda Mobilio sudah tidak laku. Ia menyebutkan masih ada permintaan untuk Mobilio yang datang dari konsumen perusahaan (fleet).

“Sekarang memang demand-nya cenderung ke arah korporasi ya, fleet sales 80% yang menyukai transmisi manual,” kata Billy.

Bahkan, ia juga mengatakan Honda tidak menutup kemungkinan untuk menjual kembali varian Mobilio yang dihapus dari peredaran, namun tetap dengan syarat.

“Kalau cip semikonduktor sudah kembali normal, supplier bisa pulih secepat mungkin, bukannya tidak mungkin kami memperkenalkan kembali Mobilio tipe-tipe lainnya. Karena sekarang harus mengalah dulu dengan Honda Brio,” pungkas Yusak.

Saat ini, Honda Mobilio tipe S M/T dijual dengan harga Rp229,9 juta on the road Jakarta. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang