Honda HR-V dan Nissan X-Trail Rajai Segmen Masing-masing

Berita Otomotif

Honda HR-V dan Nissan X-Trail Rajai Segmen Masing-masing

JAKARTA - Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) diacak-acak oleh dua pemain baru. Di kelas compact SUV alias Low SUV kini dikuasai oleh Honda HR-V.

Sementara medium SUV adalah wilayah yang baru saja dikuasai oleh Nissan X-Trail.

Di LSUV, Honda HR-V tampak agresif . Di Februari 2015, 3.885 Honda HR-V bermesin 1.5 liter yang terdistribusi ke pasar Indonesia. Angka ini tampak mentereng bila membandingkannya dengan penjualan model-model lain. Toyota Rush hanya terjual 799 unit, Daihatsu Terios hanya terjual 913 unit dan Ford EcoSport terjual 131 unit.

Di sisi lain, medium SUV kini dikuasai oleh Nissan X-Trail yang menjadi jawara di Februari setelah terjual sebanyak 1.669 unit. Angka Nissan X-Trail ini sukses mengganyang lawan-lawannya yang sudah mapan seperti Honda CR-V, Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport.

Di bulan kedua 2015 tersebut Honda CR-V terjual 1.399 unit, Toyota Fortuner terjual 989 unit dan Mitsubishi Pajero Sport terjual 716 unit. Sementara Honda HR-V Prestige 1.8 CVT di bulan yang sama terjual sebanyak 889 unit. 

Total segmen SUV di bulan Februari 2015 ini mampu menyumbang penjualan hingga 6.540 unit dari 88.738 mobil yang terjual di Februari 2015. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support