Honda H’Ness CB350 Siap Jegal Royal Enfield

Berita Otomotif

Honda H’Ness CB350 Siap Jegal Royal Enfield

NEW DELHI – Honda meluncurkan H’Ness CB350 yang bergaya klasik, namun tetap mengedepankan aura modern.

Honda H’Ness CB350 (dibaca Highness) menonjolkan urat nadi motor klasik dengan beberapa identitasnya seperti lampu bulat, bentuk tangki besar nan khas dan beberapa sentuhan lain seperti jok tebal.

Meskipun mengusung tampilan klasik, namun bukan Honda namanya jika tidak menanamkan ornamen-ornamen modern di dalamnya. Salah satunya adalah penyematan lampu model LED pada bagian depan dan belakang. Selain itu, terdapat beberapa fitur elektronik yang akan memudahkan para penggunanya.

“Kami sangat senang dan cinta akan penghargaan yang diterima H’Ness-CB350 dari pelanggan selama ini. Ini menunjukkan kepercayaan pelanggan pada merek Honda dan memperkuat komitmen kami terhadap mereka. Performa, teknologi dan keandalan tidak tertandingi dari CB adalah jawaban atas aspirasi dan semangat pengendara mudah di dunia,” ucap Atsushi Ogata, Managing Director, President & CEO Honda India.

Honda H’Ness CB350 menawarkan mesin 350 cc 4-stroke OHC single-silinder yang telah dijejali dengan fitur elektronik PGM-FI. Sistem pendingin mesin yang masih mengandalkan udara, dikatakan cukup memberikan penggunaan efisiensi penggunaan bahan bakar.
Honda H'Ness CB350
Jantung mekanis motor ini dipercaya mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 20.8 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncaknya mencapai 30 Nm pada 3.000 rpm. Daya tersebut kemudian disalurkan melalui transmisi manual lima-percepatan.

Motor bertampang lawas ini dibekali dengan beberapa fitur elektronik yang terkini sehingga akan membuat minder Royal Enfield. Honda Selectable Torque Control (HSTC) berfungsi untuk menjaga roda belakang agar tidak selip saat bermanuver di berbagai medan jalan.

Honda Smartphone Voice Control system (HSVCS), memungkinkan pengguna kendaraan untuk mengkoneksikan gawainya dengan motor melalui koneksi bluetooth. Dengan fitur tersebut, konsumen bisa menikmati fungsi navigasi, musik, menjawab telepon hingga melihat kondisi cuaca melalui tombol yang ada di sisi alat kemudi.

Assist and Slipper Clutch memberikan perpindahan gigi yang lebih halus sehingga bisa memberikan kenyamanan saat berkendara. Selain itu pengendara juga tidak mudah pegal saat melakukan perjalanan jauh.

Honda H’Ness CB350 dipasarkan di India dengan harga 190 ribu rupee atau sekitar Rp 38,5 juta dan bersaing dengan motor buatan Royal Enfield. Tidak diketahui apakah motor ini juga akan dipasarkan di Indonesia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar