Shoei Glamster Cocok Buat Bikers Bergaya Klasik

Berita Otomotif

Shoei Glamster Cocok Buat Bikers Bergaya Klasik

JAKARTA – PT Prakarsa Bangun Sarana selaku distributor helm Shoei memperkenalkan Glamster untuk para bikers yang kerap menampilkan gaya klasik dalam berkendara.

Sebagai bagian dari seri Neo-Klasik, Shoei Glamster masuk ke pasar Tanah Air dengan menawarkan kenyamanan dan fungsionalitas lebih baik. Produk ini diciptakan dengan visor untuk mencegah masuknya angin dan debu ke dalam helm.

Namun helm ini tetap memiliki ventilasi untuk mengurangi hawa panas saat berkendara dalam cuaca terik. Berbagai teknologi termutakhir disematkan untuk bisa memberikan rasa nyaman, namun tetap mempertahankan ciri khas klasik pada sebuah helm bergaya retro.

Secara desain, Shoei Glamster seperti dikatakan sebelumnya tetap mempertahankan orisinalitas yang merupakan ikon dari Shoei Neo Classic.

“Kami mengejar gaya full-face onroad klasik seperti bentuk ekor bebek yang merupakan ikon. Selain itu asupan udara bagian bawah juga di desain secara mengesankan,” tulis pihak PBS dalam keterangan resminya.

Visor helm ini mengadopsi desain baru yakni CPB-1V yang dikatakan sesuai dengan gaya helm full-face klasik onroad. Proses buka tutup helm, visor bergerak dalam orbit eksentrik, mencegah interfensi antara visor dan karet visor guna mendapatkan pencapaian yang mulus.
Shoei Glamster

Selain itu, karet visor mengadopsi bentuk pelek yang sesuai dengan desain klasik dan meningkatkan daya rekat. Perlengkapan bergaya klasik terbaru membuat berkendara dikatakan lebih nyaman. Visor helm ini dipasangkan dengan sekrup sehingga proses buka pasangnya tidak simpel. Namun dalam prakteknya sekrup bisa diputar dengan menggunakan koin.

Visor Shoei Glamster sendiri telah dibekali dengan lensa pinlock EVO sebagai standarnya. Teknologi ini berguna untuk mencegah kabut dalam cuaca hujan atau dalam kondisi tertentu. Selain itu, pinlock juga mencegah kelembaban tinggi dalam ruang helm dan menjaga pandangan tetap jelas.

Urusan ventilasi, Glamster juga tetap memperhatikan hal ini guna tetap memberikan kenyamanan kepada para penggunanya. Intake udaranya terdapat pada bagian bawah yang ditempatkan pada kedua sisi chin bar, dengan tetap mempertahankan gaya klasik.

Intake ini merupakan tipe rana yang selalu terbuka namun tetap dilindungi oleh filter jaring alumunium. Filter model ini ikut mendukung desain helm nan klasik.

Shoei Glamster ditawarkan dalam dua varian yakni polos dengan harga Rp 8.3 juta. Lalu untuk varian bercorak dipasarkan dengan banderol Rp 9.4 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar