Tampilan Honda CB150R ExMotion Bikin Galau

Berita Otomotif

Tampilan Honda CB150R ExMotion Bikin Galau

BANGKOK - Honda CB150R ExMotion secara resmi diluncurkan oleh AP Honda Thailand, tampilannya begitu menggoda dengan penawaran harda dari Rp 39 juta.

Akhirnya Honda CB150R ExMotion secara resmi diluncurkan di Thailand setelah sebelumnya ketahuan sedang melakukan pengambilan gambar yang sepertinya untuk kebutuhan pariwara. Banyak yang terjebak situasi pada kesan pertamanya karena model naked Honda ini tampil dengan gaya kustom nan trendy. 

Honda CB150R ExMotion dibangun dari basis Honda 150SS Racer Concept. Dan tidak hanya ditawarkan dalam kondisi standar, karena terdapat juga versi modifikasi seperti Neo Cafe Racer, Scrambler dan Moriwaki Edition.

Baca juga : Honda 150SS Racer Tertangkap Sedang Syuting, Sinyal akan Diluncurkan

“Motor sport terbaru ini ditujukan memang untuk konsumen kami. Didesain dengan hati-hati agar tampil sempurna. Pengembangan motor ini dilakukan oleh pembuat RC211, RC213V-S dan seri supersport seperti CBR600RR. Ini secara langsung memindahkan teknologi motor tersebut ke CB150R ExMotion,” ujar Yoichi Mizutani, President AP Honda Co.

Sepedamotor ini mengadopsi rangka diamond yang membuatnya lebih mudah dikendarai. Tangki bahan bakar Honda CB150R ExMotion model pesawat membuatnya lebih praktis bagi penggunanya.


Inspirasi dari motor-motor besar Honda ini tampak jelas pada kebedaraan mesin Honda CB150R ExMotion. Menggunakan teknologi DOHC 4-valve terbaru, sumber tenaga ini dilengkapi transmisi 6-speed, molybdenum-coated piston, water-cooling, PGM-FI technology dan standar emisi EURO6.

Honda CB150R ExMotion menggunakan suspensi depan 41mm USD sebgai pembeda dari dari generasi sebelumnya. Bahkan dikatakan bahwa suspesni ini merupakan yang paling besar diantara jajaran motor sport sekelasnya.

Untuk keamanan, motor sport naked baru Honda ini dibekali teknologi ABS dengan G Sensor, 296mm kaliper rem duet bersama swingarm ringan dan ban belakang lebar 150mm.

Melengkapi tampilan terdapat beberapa pilihan warna. Anda bakal tergiur untuk dengan tampilan Honda CB150R ExMotion. Pilihan warnanya terdiri dari Millenium Red, Pearl Cadet Grey, Asteroid Black Metallic dan Mat Laurel Green Metallic. 

Di Thailand, Honda CB150R ExMotion dijual dengan harga mulai 99.800 baht atau sekitar Rp 39 juta untuk tipe standar. Sementara versi ABS 109.800 baht atau 43 juta. [Dew/Ari]
 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual