Aprilia Pagani 150 Tantang Yamaha XSR155

Berita Otomotif

Aprilia Pagani 150 Tantang Yamaha XSR155

GUANGDONG – Aprilia meluncurkan Pagani 150 yang merupakan produk kolaborasi Foshan Motor.

Sekedar informasi, Piaggio Group menggandeng Foshan Motor yang bermarkas di Guangdong, China untuk mendirikan pabrik motor. Pagani 150 merupakan motor bergaya café racer yang lahir dari pabrik hasil kolaborasi tersebut di atas.

Aprilia Pagani 150 bukan sekedar café racer kaleng-kaleng. Kuda besi ini dirancang dengan gaya café racer sesungguhnya. Artinya motor ini menggunakan jok dan buntut mungil, lampu depan hingga setang jepit nan khas.

Lampu depan motor yang bulat juga didukung dengan fairing tanggung yang mengingatkan dengan motor-motor balap jaman dahulu. Bagian paling unik dari motor ini adalah dua buah pipa knalpot yang posisinya dekat dengan kaki kanan pengendara. Gaya knalpot seperti ini mengingatkan dengan konsep scrambler.

Aprilia sendiri pernah menelurkan karya berupa motor bergaya Scrambler yakni CR150. Di India motor ini dinamakan FB Mondial HPS 125 dan cukup populer di negeri Bollywood tersebut. Pagani 150 dikatakan banyak pihak sebagai produk rebadged dari FB Mondial HPS 125.

Motor ini menggunakan mesin 150 cc berpendingin cairan yang dipercaya mampu menghasilkan daya 18 hp pada 9.750 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 14 Nm pada 7.500 rpm. Lalu daya tersebut disalurkan melalui transmisi manual enam-percepatan.

Aprilia Pagani 150 ditawarkan dengan fitur-fitur terkini seperti pengereman model ABS, panel instrumen digital dan suspensi USD (Up Side Down) pada bagian depan dan monoshock di belakang. Untuk pengereman, keduanya disokong rem cakram.

Lalu sebagai motor yang ditawarkan untuk pasar Asia, ketinggian jok juga diperhatikan karena tinggi jok dari tanah hanya 785 mm. Sementara bobot keseluruhan motor 133 kilogram. Bermanuver dengan motor ini diyakini cukup mudah dan menyenangkan.

Pagani 150 dipasarkan dengan harga Rp 43 jutaan di China. Jika disandingkan dengan Yamaha XSR 155 di Indonesia yang mengusung gaya mirip-mirip, banderolnya sih jauh lebih murah Rp 36.580 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar