New Honda CB400X, Tantang Para Petualang Baru

Berita Otomotif

New Honda CB400X, Tantang Para Petualang Baru

TOKYO – Honda meluncurkan new CB400X untuk memenuhi kebutuhan petualang baru.

Konsumen entry-level di Jepang dikatakan terus berkembang pesat. Hal ini ditanggapi Honda dengan meluncurkan produk-produk terbaru di segmen tersebut. New CB400X hadir berbalut warna hitam beraksen merah guna memberikan kesan sangar.

Kali ini CB400X telah dibekali dengan pencahayaan LED baik di depan maupun belakang. Sentuhan lainnya terdapat pada windshield yang dapat diatur ketinggiannya dalam dua posisi. Selain itu, rumah roda atau pelek dengan desain palang tujuh menambah kesan garang pada kuda besi ini.

Pembaruan selanjutnya terdapat pada komponen suspensi yang lebih menopang kendaraan, dalam segala kondisi, panel instrumen digital dan beberapa fitur lainnya. Sebagai moge entry-level, CB400X cukup memadai bagi petualang pemula.

Jantung pacunya kini dilengkapi dengan slipper clutch, ABS dual channel, dual outlet exhaust dan raungan mesin diklaim lebih halus. Mesin 399 cc yang diusung dipercaya mampu menghasilkan daya maksimum 45 hp pada 9.000 rpm, dengan torsi 38 Nm pada 7.500 rpm. Daya tersebut disalurkan melalui transmisi manual enam-percepatan.

Sebagai motor jenis petualang, CB400X memiliki ground clearance 150 mm sehingga lebih percaya diri menerjang medan menantang sekalipun. Ketinggian jok dari tanah mencapai 80 cm sehingga mampu mengakomodir pengguna dari berbagai postur tubuh.

Honda CB400X untuk saat ini hanya tersedia di pasar Jepang saja. Motor ini dipasarkan dengan dua pilihan warna yakni Matte ballistic Black Metallic dan Pearl Glare White. Honda CB400X ditawarkan dengan harga Rp 109 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar