Honda Gold Wing Terbaru Resmi Masuk Indonesia, Apa Saja yang Baru?

Berita Otomotif

Honda Gold Wing Terbaru Resmi Masuk Indonesia, Apa Saja yang Baru?

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memasarkan GL1800 Gold Wing terbaru di Indonesia. Sepeda Motor bertubuh bongsor ini sekarang dilengkapi sejumlah fitur baru yang membuatnya semakin premium.

Honda GL1800 Gold Wing sebagai flagship big bike di Indonesia menawarkan sensasi berkendara yang mengagumkan. Semakin berkelas berkat desain dan fitur-fitur terbaru.

Motor yang mengusung konsep Premium Tourer ini memadukan tiga unsur penting dalam kendaraan touring.

Honda Gold Wing 2021 mengusung kebebasan desain, fitur inovatif canggih dan performa mesin yang tangguh.

Dari sektor dimensi, kuda besi ini memiliki bodi yang lebih panjang dari model sebelumnya. Namun tetap mempertahankan aerodinamika dan handling terbaik di kelasnya.

Sebagai motor touring, tentunya harus bisa memberikan kenyamanan dalam berkendara khususnya jarak jauh. Untuk itu, jok dibuat lebih nyaman dengan menggunakan material berkualitas dan terlihat semakin berkelas.

Penumpang juga akan merasa lebih nyaman, karena pegangannya dibuat lebih besar dimensinya. Sehingga selama perjalanan, baik pengemudi maupun penumpang tetap merasa nyaman.

Hadir sebagai motor premium, Honda GL1800 Gold Wing dibekali fitur-fitur yang menunjukkan kelasnya. Kendaraan ini memiliki sistem konektivitas andal dengan mengandalkan Apple CarPlay dan Android Auto.
Honda Gold Wing

Konsumen bisa langsung terhubung dengan dunia luar selama dalam perjalanan. Di samping itu juga terdapat 2 slot USB untuk mendengarkan lagu favorit.

Slot USB tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang daya baterai smartphone. Sehingga pengguna tidak perlu takut kehabisan daya baterai ponsel, terutama ketika menempuh perjalanan panjang.

Honda GL1800 Gold Wing terbaru sudah dilengkapi top box yang memiliki dimensi lebih besar dari sebelumnya, yakni 61 liter. Top box pada motor ini diklaim bisa menampung dua buah helm full face.

Motor ini juga dipersenjatai speaker yang mumpuni untuk teman perjalanan yang mengasyikkan.

Honda Gold Wing model 2021 memiliki suspensi belakang baru yang bisa membuat pengendara nyaman selama perjalanan. Suspensi tersebut juga bisa diatur tingkat kekerasannya sehingga menambah kenyamanan perjalanan.
Honda GL1800

Mesinnya berkapasitas 1833 cc enam-silinder berpendingin cairan yang dipasangkan secara horizontal. Jantung pacu kendaraan ini dipercaya mampu menyemburkan tenaga sebesar 124 Hp pada 5.500 rpm, sementara torsinya 170 Nm pada 4.500 rpm.

Sumber tenaga disalurkan ke roda melalui sistem transmisi canggih 7 percepatan Dual Clutch Transmission (DCT). Sistem tersebut juga memiliki fitur forward/reverse Walking mode.

“Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan fitur yang semakin canggih, nyaman dan berkelas. Kami juga menyiapkan layanan terbaik di 11 jajaran Big Wing Honda,” ucap Thomas Wijaya, DIrektur Marketing PT AHM.

Honda GL1800 Gold Wing dipasarkan di Tanah Air dengan harga Rp1,147,5 miliar on the road Jakarta. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar