Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Gelontorkan 3 Mesin Irit dan Hijau

Berita Otomotif

Honda Gelontorkan 3 Mesin Irit dan Hijau

PARIS - Honda semakin mengukuhkan diri sebagai produsen mobil ramah lingkungan dengan menampilkan 3 mesin terbaru di pameran mobil Paris Motor Show 2014 (dimulai 2 Oktober).

Ketiga mesin berlabel Earth Dreams Technology itu salah satunya adalah mesin diesel kapasitas 1.6 liter i-DTEC yang menghasilkan tenaga 160 hp dan melontarkan torsi 350 Nm. Mesin itu akan dikantungi oleh Honda CR-V2015.

Mengutip situs resmi Honda, Rabu (1/10/2014), mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-speed yang diklaim bisa menurunkan konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Mesin diesel 1.6-liter itu menggantikan mesin diesel 2.2 liter i-DTEC.  

Honda mengakui emisi gas buangnya di bawah 130 g/km (11% lebih rendah dari mesin sebelumnya). Sementara Honda CR-V dengan transmisi otomatis 9-speed bisa menghasilkan emisi CO2-nya kurang dari 135 g/km (20% lebih rendah dari mesin pendahulunya).

Mesin kedua dari keluarga Earth Dreams Technology adalah 1.5 i-VTEC bensin untuk Honda HR-V. Mesin itu dicocokkan dengan transmisi manual enam-speed dan CVT semi-otomatis.

Mesin ketiga yang akan dihadirkan Honda adalah mesin bensin kapasitas 1.3 liter i-VTEC untuk hacthback Honda Jazz. Mesin tersebut dicangkokkan transmisi manual 6-speed manual (menggantikan 5-speed) atau transmisi CVT. [Ikh/Idr]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang