Honda Gelontorkan 3 Mesin Irit dan Hijau

Berita Otomotif

Honda Gelontorkan 3 Mesin Irit dan Hijau

PARIS - Honda semakin mengukuhkan diri sebagai produsen mobil ramah lingkungan dengan menampilkan 3 mesin terbaru di pameran mobil Paris Motor Show 2014 (dimulai 2 Oktober).

Ketiga mesin berlabel Earth Dreams Technology itu salah satunya adalah mesin diesel kapasitas 1.6 liter i-DTEC yang menghasilkan tenaga 160 hp dan melontarkan torsi 350 Nm. Mesin itu akan dikantungi oleh Honda CR-V2015.

Mengutip situs resmi Honda, Rabu (1/10/2014), mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 9-speed yang diklaim bisa menurunkan konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Mesin diesel 1.6-liter itu menggantikan mesin diesel 2.2 liter i-DTEC.  

Honda mengakui emisi gas buangnya di bawah 130 g/km (11% lebih rendah dari mesin sebelumnya). Sementara Honda CR-V dengan transmisi otomatis 9-speed bisa menghasilkan emisi CO2-nya kurang dari 135 g/km (20% lebih rendah dari mesin pendahulunya).

Mesin kedua dari keluarga Earth Dreams Technology adalah 1.5 i-VTEC bensin untuk Honda HR-V. Mesin itu dicocokkan dengan transmisi manual enam-speed dan CVT semi-otomatis.

Mesin ketiga yang akan dihadirkan Honda adalah mesin bensin kapasitas 1.3 liter i-VTEC untuk hacthback Honda Jazz. Mesin tersebut dicangkokkan transmisi manual 6-speed manual (menggantikan 5-speed) atau transmisi CVT. [Ikh/Idr]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual