Honda Brio Satya Siap Dites Tabrak

Berita Otomotif

Honda Brio Satya Siap Dites Tabrak

KARAWANG - Beberapa waktu lalu deretan mobil murah di tes tabrak oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). Namun tidak ada Honda Brio Satya dalam deretan mobil LCGC yang di tes. Meski begitu, Honda yakin Brio Satya akan meraih poin tertinggi bila di tes tabrak.

Seperti pernah kami beritakan, tiga mobil LCGC yakni Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Datsun GO telah melakukan uji tabrak dengan hasil yang berbeda-beda.

Untuk Daihatsu Ayla, ada dua versi Daihatsu Ayla yang dites ASEAN NCAP. Pada Daihatsu Ayla Non-Airbag, penilaian di AOP hanya mendapat 1 bintang dengan 5,56 poin. Sedangkan berkaitan dengan COP, Ayla (Non-Airbag) mendapat 2 bintang. Sedangkan versi airbag dari Daihatsu Ayla mencapai peringkat 4 bintang untuk AOP dengan 12,84 poin. COP yang diperoleh 3 bintang.

Sementara Toyota Agya, karena Toyota Agya dan Daihatsu Ayla berbagi struktur dan platform, nilai untuk AOP sama dengan Daihatsu Ayla (12,84 poin). Tapi Agya menerima skor yang relatif baik untuk COP dengan rating 4 bintang.

Dan untuk Datsun GO, model ini mencetak 6.82 poin untuk perlindungan penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP). Ini membuat model tersebut mendapat hanya 2 bintang. Perlindungan terhadap penumpang anak atau Child Occupant Protection (COP) juga mendapat 2 bintang.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) memaparkan kalau Honda Brio Satya sesungguhnya sudah pula di tes, tapi memang bukan oleh ASEAN NCAP.

"Tapi kalau mereka mau Brio di tes, bisa saja dites,” kata Jonfis.

Dia pun mengklaim kualitas mobil-mobil buatan Honda yang membuat tiap model produksi mereka memiliki tingkat keamanan dan keselamatan tinggi. 

Terlebih saat ini Brio Satya sudah mengaplikasi struktur rangka bodi G-CON + ACE, Side Impact Beam, Pedestrian Protection dan Dual Front SRS Airbags meski belum mengaplikasi ABS dan EBD di sistem pengereman.

Dengan berbagai  fitur itu, dia yakin bisa meraih hasil tertinggi bila memang model ini di tes. "Paling tinggi di kelasnya," klaimnya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual