Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Brio Diklaim Mobil Paling Laku se-Indonesia! Segini Penjualannya

Berita Otomotif

Honda Brio Diklaim Mobil Paling Laku se-Indonesia! Segini Penjualannya

JAKARTA – Honda Brio diklaim sebagai mobil terlaris di Indonesia untuk periode Januari—Maret 2023, dengan penjualan mendekati 17 ribu unit.

Brio, menurut data Honda, membukukan penjualan retail (distribusi diler ke konsumen) sebanyak 16.846 unit sepanjang kuartal I tahun ini.

Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengeklaim tidak ada mobil lain di Indonesia yang transaksi jual-belinya sebesar itu.

“Sekarang, (stoknya di diler) di bawah satu bulan. Jadi, permintannya sangat tinggi,” kata Billy merespons pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers peluncuran Brio facelift, Jumat (5/5/2023) di Jakarta.

Sebelum ini, Brio sudah pernah beberapa kali mendapatkan prestasi yang sama, tepatnya pada akhir 2020 serta 2022.

Honda Brio Satya 2023

Jika dijabarkan, dari capaian penjualan 16.846 unit pada 3 bulan pertama 2023, sebanyak 14.279 unitnya datang dari Brio Satya.

Varian tersebut adalah city car dalam kategori low cost green car (LCGC) yang mendapatkan insentif pajak plus pembatasan harga dari pemerintah.

Adapun 2.567 unit sisanya disumbangkan oleh Brio RS. Varian ini merupakan city car non-LCGC sehingga lebih bebas ‘diutak-atik’ harga maupun fiturnya oleh Honda.

“Sekitar 80 persennya (dari penjualan Brio) dari Satya,” tandas Billy kepada wartawan usai acara.

Honda Brio RS 2023

Billy yakin kehadiran Brio facelift akan mampu mempertahankan status model itu sebagai mobil terlaris di pasar Indonesia.

“Kami sangat optimistis (Brio) masih bisa jadi mobil terlaris di Indonesia. Sekali lagi, targetnya 5.000-600 unit per bulan (total Brio—Red),” katanya.

“Tapi, kami masih terus memonitor ketersediaan komponen karena masih belum stabil sekali, walaupun sudah relatif membaik. Tadinya, kan, sempat 2.000-3.000 unit (per bulan). Sekarang 5.000 unit. Kemarin (Maret) malah dapat suplai 7.000 unit,” sambung Billy.

Harga on the road (OTR) Jakarta Brio facelift sendiri Rp165,9—191,9 juta untuk Satya serta Rp233,9—243,9 juta untuk RS.

Brio facelift mendapatkan ubahan yang berfokus pada tampilan eksterior. Penambahan fiturnya adalah Auto Up and Down Window with Anti-Pinch pada Brio Satya.

Brio facelift varian RS diberkahi penambahan fitur Start/Stop Button, Smart Key, Power Retractable Door Mirror, plus Head Unit 7 Inci with Android Auto and Apple Carplay (khusus tipe CVT). [Xan/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang