Honda Beri Pelatihan pada Pekerja di Semarang

Berita Otomotif

Honda Beri Pelatihan pada Pekerja di Semarang

SEMARANG – Mengemudi kendaraan secara aman memang harus terus disosialisasikan dan ajarkan. Untuk itu, Tim Safety Riding Honda Jateng menggelar pelatihan safety riding pada 364 karyawan PT Kubota Indonesia.

“Kami bersama tim selalu siap untuk bisa menyebarkan cara aman berkendara. Meski teknologi motor Honda sudah aman, namun cara berperilaku pengendara yang terus kita edukasi agar tidak ugal-ugalan di jalan raya,” ungkap Oke Desiyanto, Safety Riding Supervisor Astra Motor Jawa Tengah.

Sementara itu Direktur Umum PT Kubota Indonesia Robinson Winward menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini bisa mewujudkan zero accident di lingkungan perusahaan, baik pada saat kerja ataupun perjalanan menuju tempat kerja. Karyawan atau sumber daya manusia merupakan aset yang penting, oleh karena itu sebisa mungkin agar terhindar dari kecelakaan.

“Pelatihan ini saya yakini bisa efektif menularkan cara aman berkendara. Hampir seluruh karyawan menggunakan sepeda motor, Untuk itu, mengenali cara-cara agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas jadi hal krusial untuk menekan angka kecelakaan kerja,” ungkapnya.

Tiga ratus karyawan Kubota tersebut diajarkan beberapa teknik aman berkendara, baik secara teori maupun praktek langsung. Mulai dari teknik dasar seperti mounting & dismounting (naik dan turun kendaraan) dengan aman dan benar, memeriksa kendaraan serta memastikan postur tubuh yang baik saat berkendara.

Pelatihan juga masuk pada teknik yang lebih pro seperti teknik pengereman (breaking), guna mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan akibat salah teknik pengereman. Seperti ketika hendak melewati jalanan basah & licin atau jalanan berliku. Kemudian, peserta juga diajarkan teknik keseimbangan di atas jalan sempit (narrow plank) dan teknik melewati jalanan bergelombang (bumpy road). Tak ketinggalan peserta juga akan dikenalkan teknik slalom course atau cara melakukan akselerasi serta handling kemudi dengan benar.

Semua teknik ini dilatih secara langsung oleh instruktur berpengalaman dengan menggunakan fasilitas standar Honda. Berbagai macam jenis dan tipe motor Honda keluaran terbaru pun tersedia guna kebutuhan praktek langsung, mulai dari skutik hingga tipe sport. Teknologi Honda Riding Trainer (HRT) pun digunakan untuk membantu mengajarkan cara berkendara dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support