Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda akan Luncurkan Mobil Listrik Akhir Tahun 2019

Berita Otomotif

Honda akan Luncurkan Mobil Listrik Akhir Tahun 2019

GENEVA – Honda resmi mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan mobil listriknya pada akhir tahun ini.

Sebelum resmi diluncurkan, Honda akan menampilkan prototype mobil listrinya di ajang Geneva Motor Show 2019 pada bulan Maret. Honda mengklaim bahwa mobil tersebut dirancang dengan menekankan pada fungsionalitas dan desain yang simpel serta unik.

Dari sketsa yang ditampilkan, terlihat bahwa mobil tersebut masih menggunakan menggunakan desain serupa dengan Honda Urban EV Concept. Diharapkan dengan pengenalan ini dapat menunjukkan visi Honda mengenai kendaraan elektrik di masa depan.

Honda memang mengklaim cukup serius untuk menghadapi era mobil listrik di masa depan. Hal ini karena mereka memperkirakan bahwa dua pertiga penjualan Honda di Eropa akan terdiri dari mobil listrik pada tahun 2025.

Honda Urban EV dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako. Mobil ini dibangun di atas platform khusus electric vehicle sehingga memiliki lebih banyak keleluasaan untuk tata letak komponen seperti mesin, baterai dan lainnya dibandingkan internal-combustion engines.

Menariknya, energi yang tersimpan di baterai Honda Urban EV juga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Selain itu, Honda Urban EV  juga dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant. Teknologi ini membuat kendaraan dapat berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara. Selain itu mobil juga dapat  mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara serta menyediakan sugesti pada situasi tertentu. [Adi/Ari]

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang