Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Urban Concept Siap Diproduksi Massal

Berita Otomotif

Honda Urban Concept Siap Diproduksi Massal

DETROIT - Honda Urban Concept yang ditampilkan pertama kali pada Frankfurt Motor Show 2017 disebut sudah mendapat lampu hijau untuk diproduksi.

Prototype mobil yang disebut sudah mendekati dengan versi produksinya akan ditampilkan pada ajang Geneva Motor Show di bulan Maret mendatang. Menurut kabar yang beredar, dimensi dari mobil tersebut akan lebih pendek 100 milimeter dibandingkan Honda Jazz dan nama ‘Uban’ sendiri akan diganti. Sayang, hingga kini belum ada informasi terkait nama penggantinya.

Secara umum, desainnya akan serupa dengan versi konsep, namun ada beberapa hal yang diubah oleh Honda. Salah satunya ada desain pintu tidak lagi berdesain suicide melainkan desain pintu standard yang saat ini umum digunakan.

Honda juga belum menyebutkan mesin apa yang akan disematkan pada mobil ini. Namun boleh dipastikan mobil ini akan menggunakan tenaga listrik, sesuai dengan konsep awal atau saat pertama kali dikenalkan.

Sayangnya karena kemungkinan akan diluncurkan dalam waktu dekat, kemungkinan mobil ini tidak akan menggunakan baterai berteknologi baru. Dilansir dari The Drive, Honda masih mengembangkan teknologi baterai mereka dan baru akan diluncurkan pada tahun 2022.

Diperkirakan mobil ini akan dijual pada tahun 2020 di Eropa dan menjadi mobil listrik pertama yang dijual Honda. Mereka berharap dapat menjual sedikitnya 5.000 unit mobil per tahun di seluruh dunia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang