Honda Accord 2018 Tampil Sangar

Mobil Baru

Honda Accord 2018 Tampil Sangar

TORRANCE – Honda Accord 2018 akan memiliki tampilan agresif terlihat dari gambar sketsa yang bocor baru-baru ini di jagad maya.

Tampak pada gambar, paduan sebuah kemewahan dan aura sport muncul melalui dominasi garis-garis tegas pada hampir seluruh bagian bonnet hingga pilar A. Desain headlamp yang tampak menyatu dengan grill lebar plus lekuk agresif pada beberapa sisi tampak menjadi center of attraction atau pusat mata memandang

Dari sudut pandangan lain, Anda akan menemukan aura saudara tuanya yang lebih dulu muncul khusus untuk pasar Amerika Serikat yakni Acura TLX. Dan memang diakui Honda pihaknya membangun Honda Accord 2014 di atas platform sama dengan midsedan yang telah masuk ke pasar otomotif Negeri Paman Sam tersebut pada 2014. Ini tentunya memiliki benefit tersendiri khusus dari sisi efisiensi budget R&D hingga produksi.

Untuk memenuhi pasar Amerika, Honda Accord 2018 akan diproduksi di pabrik Honda Marysville, Ohio atau tempat “menetasnya” Acura TLX. Sementar untuk brand positioning, merek Acura tetap lebih premium ketimbang Honda. Menurut Honda, model terbaru Accord akan mulai dijual pada Juli 2017.

Dua pilihan mesin kabarnya akan Honda sematkan pada Honda Accord 2018. Yang pertama adalah  mesin 4-silinder direct injection berkapasitas 1.5-liter direct-injected DOHC Turbo with dual variable cam timing (dual VTC). Sementara yang kedua berkapasitas 2.0-liter direct-injected DOHC Turbo with i-VTEC.

Mesin pertama selanjutnya akan ditandem dengan transmisi CVT dan manual 6-speed. Sedangkan akan ada dua piliha transmisi untuk mesin kedua yakni otomatis 10-speed atau manual 6-speed. Dan sebagai catatan, Transmisi 10-speed milik Honda ini merupakan yang pertama di industri untuk mobil penumpang front-wheel-drive.

Sementara tak ketinggalan juga akan ada versi Accord Hybrid akan mengantongi teknologi hybrid 2-motor. Akan beroperasi tanpa transmisi otomatis konvensional. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support