Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hino Siapkan Kendaraan Listrik untuk GIIAS 2018

Berita Otomotif

Hino Siapkan Kendaraan Listrik untuk GIIAS 2018

JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) akan menghadirkan kendaraan komersial bertenaga listrik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Kendaraan komersial bertenaga listrik tersebut nantinya akan hadir di segmen medium dan diharapkan bisa menjadi bukti keseriusan HMSI dalam mengembangkan teknologi kendaraan. Sayangnya kendaraan komersial bertenaga listrik tersebut hanya akan ditampilkan sebagai kendaraan konsep.

“Untuk persiapan GIIAS 2018, kami ada total delapan produk yang ditampilkan. Lima produk untuk Indonesia, dua produk yang sifatnya ramah lingkungan dan satu truk Paris Dakar,” ungkap Sartiko Wardoyo, Direktur Pemasaran dan Promosi HMSI.

Tidak dijualnya kendaraan listrik yang Ia pamerkan dikarenakan regulasi terkait kendaraan listrik masih belum rampung digarap. Diharapkan, ketika aturan tersebut rampung dikerjakan, Hino bisa langsung menjual truk listrik di Indonesia.

Tak hanya itu, HMSI juga akan menampilkan kendaraan berbahan bakar gas atau CNG. Selama ini, Indonesia memang cukup fokus dalam mengembangkan kendaraan berbahan bakar gas, khususnya pada kendaraan umum seperti TransJakarta.

GIIAS 2018 akan dilangsungkan pada 2-12 Agustus 2018. Dalam pameran tersebut diharapkan selain bisa menampilkan teknologi terbaru di dunia otomotif, masyarakat juga berkesempatan untuk membeli kendaraan impian mereka. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang