Hati-Hati Menaruh Kaleng Aerosol di Kabin Mobil, Bisa Jadi Roket

Panduan Pembeli

Hati-Hati Menaruh Kaleng Aerosol di Kabin Mobil, Bisa Jadi Roket

MISSOURI - Kaleng aerosol yang ditaruh di dalam kabin sebuah mobil tiba-tiba berubah menjadi roket, meluncur liar dan meledak merusak sunroof.

Kejadian ini dialami Christine Debrecht. Di akun Facebooknya, Ia bercerita bahwa kejadian ini bermula dari putrinya yang menyimpang kaleng aerosol dry shampo di konsol tengah Mobil Honda Civic-nya. Dan seketika kaleng aerosol tersebut meluncur bak roket, menghantam kaca sunroof hingga rusak kemudian mendarat 15 meter dari mobil.

"Kami pikir ada sesuatu jatuh dari langit, tetapi banyak serpihan kaca yang keluar sehingga kami tahu bukan itu masalahnya." jelas Debrecht.

Masih belum jelas dalam jangka waktu berapa lama kaleng tersebut disimpan dalam mobil. Namun dalam keterangan, pada saat kejadian suhu menunjukkan angka 32.2 derajat celcius.

Debrecht sendiri mengatakan bahwa alasannya memposting kejadian ini agar semua orang lebih wasapada. Pastikan selalu melihat label peringatan produk dan tidak menyimpan kaleng bertekanan di dalam mobil.

Dan untuk diketahui, suhu dalam mobil saat parkir di udara terbuka di siang hari bisa 2 kali lipat lebih panas dari suhu luar ruang. Dalam beberapa catatan, kaleng aerosol sendiri punya batas suhu saat disimpan yakni hingga 48.9 derajat celcius.

Nah bagaimana dengan di Indonesia ?. Jakarta sendiri belakang memiliki suhu rata-rata 33 derajat celcius. Jadi kebayangkan seberapa panas kabin mobil jika parkir di luar ruang. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support