Wuling Confero Bekas Dijual Murah Banget Saat Pandemi Corona

Berita Otomotif

Wuling Confero Bekas Dijual Murah Banget Saat Pandemi Corona

JAKARTA – Multi purpose vehicle (MPV) China seken bisa jadi pilihan untuk para pencari mobil di masa pandemi virus Corona (Covid-19). Unitnya masih tahun muda alias belum lama keluar dari pabrik dan harganya amat murah, seperti Wuling Confero.

Saat ini ada dua merek China di Indonesia yaitu Wuling dan Dongfeng Sokon (DFSK). Dari dua nama itu, baru Wuling yang menjual MPV yaitu Confero, Cortez, Formo.

Confero menjadi MPV untuk penumpang yang paling terjangkau dari Wuling. Kendaraan ini mulai meluncur pada 2017.

Confero bekas yang diproduksi pada tahun itu, menurut penelusuran di situs jual – beli terkemuka Mobil123.com, pada Juli 2020 di masa pandemi Corona ditawarkan dengan harga mulai Rp 88 juta (khusus kredit) dan harga tunai Rp 93 juta (bisa negosiasi). Adapun tipenya ialah yang terendah yakni 1.5 Double Blower MT.

Pelaku usaha mobil bekas, pada wawancara Mei kemarin, mengatakan harga mobil bekas saat pandemi sedang turun karena anjloknya permintaan. Belum diketahui apakah harga Confero memang serendah itu karena penurunan tersebut atau tidak.

Sekadar mengingatkan, saat pertama kali mengaspal 3 tahun lalu, Confero punya 3 varian yaitu Double Blower MT (Rp 128,8 juta on-the-road Jakarta), S C Lux (Rp 150,9 juta), plus S L Lux+ (162,9 juta) yang semua bertransmisi manual. Kemudian, pada awal 2019, hadir S L Lux+ bertransmisi ACT yaitu manual tanpa kopling bernama ACT.

Pesaing Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubisi Xpander, Suzuki Ertiga, maupun Honda Mobilio ini dibekali mesin bensin 1.5 l DOHC, empat silinder segaris, D-VVT yang berpadu dengan transmisi lima percepatan. Gelontoran tenaganya mencapai 107hp di 5.800 rpm, dengan torsi 142 Nm di 3.800-4.400 rpm.

Fitur-fiturnya cukup banyak dengan harga amat bersaing. Di antaranya adalah Tire Pressure Monitoring System, ABS, EBD, Immobilizer, Smart Key, Anti-theft System, Dual Front SRS Airbag, Touchscreen Head Unit 8 inchi.

Secara total, di Mobil123.com terdapat 137 unit Confero seken yang dijual. Harga tertinggi masih amat terjangkau yaitu Rp 150 juta untuk tipe S L Lux+ ACT. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar