Wuling Hong Guang Plus, MPV China Kakak Confero Diluncurkan

Mobil Baru

Wuling Hong Guang Plus, MPV China Kakak Confero Diluncurkan

BEIJING - Wuling punya anggota keluarga baru di segmen multi purpose vehicle (MPV), Hong Guang Plus, yang menjadi kakak dari Confero.

Para peminat mobil China harap tenang dulu. Hoang Guang Plus baru meluncur di China pada akhir September 2019 dan belum di Indonesia.

MPV bongsor asal China ini dijual mulai Oktober. Adapun harga, sampai dengan Rabu (10/2/2019), belum dipublikasikan.

Belum diketahui apakah Hong Guang Plus kelak masuk Indonesia. Apalagi kabarnya Hong Guang Plus di awal produksinya hanya dibuat untuk pasar China.

Bicara dimensi, panjangnya mencapai 4.722 mm, dengan lebar 1.840 mm serta tinggi 1.810 mm. Adapun sumbu roda (wheelbase) mencapai 2.800 mm).

Ini menjadikannya yang terbesar di jejeran MPV Wuling. Penampakannya lebih besar dari Hong Guang S1 (yang di Indonesia dikenal dengan nama Confero) maupun Baojun 730 (Cortez untuk pasar Indonesia).

Secara eksterior, Hong Guang Plus memamerkan garis-garis bodi dengan inspirasi dari kapal tradisional China yang digunakan untuk seremoni. Grile depannya menampilkan kisi-kisi horizontal yang mengingatkan kita dengan Cortez, meski tidak persis sama.

Selain itu, ada floating roof (atap dengan desain seakan mengambang), lampu belakang berbentuk vertikal, maupun pintu bagasi yang terkesan bersih dari hiasan-hiasan aksesoris. Ada empat warna yang tersedia bagi konsumen ‘Negeri Tirai Bambu’ yakni putih (Polar White), hitam (Jet Black), biru (Celestine Blue), perak (Sterling Silver).

Desain interior digarap dengan pendekatan minimalis. Penampakannya minim tombol-tombol dan terdapat sistem hiburan layar sentuh berukuran lebar.

Balutan material kulit dan trim mengkilat terlihat di berbagai sisi. Seperti layaknya sebuah MPV, tempat-tempat penyimpanan terdapat di banyak sektor.

Soal fitur, yang disebutkan antara lain adalah kamera mundur serta Cruise Control.

Sistem penggerak Hong Guang Plus mengandalkan mesin bensin 1.5-liter turbocharged. Gelontoran tenaganya mencapai 148hp dengan torsi lebih dari 254 Nm di puntiran mesin antara 2.200 - 3.900 rpm. Sebagai padanannya, dipasangkan transmisi manual enam percepatan. Tidak ada informasi adanya transmisi otomatis di awal perkenalannya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support