Harga Nissan Livina di Makassar Mulai Rp 211 Jutaan

Berita Otomotif

Harga Nissan Livina di Makassar Mulai Rp 211 Jutaan

MAKASSAR - All-new Nissan Livina di Makassar, Sulawesi Selatan dijual dengan harga mulai dari Rp 211 jutaan.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melanjutkan kembali peluncuran regional all-new Nissan Livina yang kali ini dilakukan di Makassar. Pada prosesi perkenalan di Mall Ratu Indah (21/3), Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT NMI mengatakan ini merupakan langkah mereka untuk menyebarkan teknologi canggih yang dimiliki Nissan. Dengan usungan Nissan Intelligent Mobility, Nissan ini mengubah pengalaman berkendara masyarakat. 

"Pelanggan Nissan, termasuk yang berdomisili di Makassar, menginginkan teknologi maju, termasuk fitur-fitur keselamatan yang canggih serta kenyamanan. Kami memenuhi tuntutan itu melalui Nissan Intelligent Mobility yang diusung all-new Nissan Livina," kata Sekiguchi. 

Di Makassar sendiri, kembaran dari Mitsubishi Xpander ini dijual dengan harga Rp 211 juta untuk varian terbawah yaitu all-new Nissan Livina E MT. Sementara untuk tipe di atasnya seperti Livina EL MT dipasarkan Rp 234 juta, tipe EL AT Rp 245 juta, VE AT Rp 263 juta dan model VL AT Rp 275 juta (on-the-road Makassar). Menariknya, harga jual Livina di wilayah Makassar ini lebih murah Rp 7 juta dari Xpander (tipe GLX MT).

Meski secara basis mirip, Nissan Livina terbaru mengedepankan desain khas mereka seperti Gril V-Motion dan lampu depan LED berbentuk bumerang. Tentu saja bagian interior tak lepas dari sentuhan a la Nissan. 

Ditambah lagi dengan penerapan fitur-fitur seperti konektivitas smartphone pada perangkat hiburan, navigasi hingga pendukung kemudahan berkendara meliputi Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control dan Traction Control yang menjadi bagian dari Nissan Intelligent Mobility.   

"Pelanggan adalah fokus dari semua usaha terbaik kami, dari mulai desain dan fitur mobil hingga ke pengalaman penjualan dan purna jual. Itulah sebabnya kami memperkenalkan Nissan Care Package untuk meningkatkan pengalaman pelanggan," kata Sekiguchi lagi. 

Terkait layanan aftersales, PT NMI juga memperkenalkan program baru Nissan Care yaitu paket 50 ribu km/4 tahun bebas jasa dan suku cadang setiap pembelian all-new Nissan Livina. Program serupa juga berlaku untuk masyarakat yang membeli all-new Nissan Serena. 

Selain meluncurkan Livina, PT NMI juga merilis wajah baru Nissan Serena di Makassar. Generasi kelima Serena ini sekarang hadir dengan desain dan teknologi yang lebih mewah. Mulai dari pengaplikasian pintu sliding door sensor kaki dan bagasi dengan bukaan pintu ganda. 

MPV Nissan ini memiliki sistem hiburancanggih dengan adanya layar monitor ganda berukuran 7 inci. Layar monitor pertama adalah head unit yang tersambung dengan smartphone dan juga terhubung dengan roof monitor berukuran 11 inci. Layar monitor berikutnya adalah Multi Information Display berukuran 7 inci yang memiliki banyak fitur, termasuk Intelligent Around View Monitor yang terkenal dari Nissan.

Untuk harga, all-new Nissan Serena di Makassar dijual mulai dari Rp 468 juta (tipe X) dan Rp 485 juta untuk varian HWS. Masyarakat Makassar dan sekitarnya juga bisa melakukan test drive kedua mobil ini di Mall Ratu Indah pada 21-24 Maret 2019. Sedangkan kedua produknya bisa didapatkan di Nissan-Datsun Pettarani and Nissan-Datsun Latimojong. Bersamaan dengan peluncuran all-new Nissan Livina dan Serena di Makassar, PT NMI juga melakukannya secara serentak di Pontianak (Kalimantan Barat) dan Semarang (Jawa Tengah). Acara serupa nantinya akan ditutup di Bali. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar