All-New Nissan Serena Mulai Dijual

Mobil Baru

All-New Nissan Serena Mulai Dijual

YOKOHAMA – Nissan akhirnya mulai menjual all new Nissan Serena di Jepang jika dirupiahkan setara dengan Rp 305 - 420 juta.

Kendaraan berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini kembali hadir dengan desain lebih dinamis, namun tetap mempertahankan beberapa detail dari model sebelumnya.

Pesona all new Nissan Serena terpancar dari desain V-Motion pada front grille. Kemudian bagian atap terlihat lebih melengkung guna memberikan ruang lebih pada kabin. Ubahan yang tidak kalah menarik terdapat pada headlamp dan taillamps. Desain unik pada lampu belakang mirip dengan bumerang.

Artikel bersambung dibawah

Salah satu yang dipertahankan pada bodi adalah garis halus melintang yang seakan membelah bodi dari pilar B ke belakang. All new Nissan Serena ditawarkan dengan 13 pilihan warna termasuk new two-tone design.

Masuk ke dalam kabin, terdapat panel instrumen lebih mewah dari sebelumnya. Desain dashboard dibuat layaknya sayap sebuah pesawat dan tampilan setir yang lebih sporty.

Nissan mengklaim bahwa generasi kelima Serena ini memiliki ruang interior paling luas di kelasnya, dapat menampung 8 orang dewasa. Kabin juga diklaim memiliki nilai ergonomika terbaik, fleksibel, nyaman dan sangat mudah untuk mengoperasikan.

Seperti contohnya akses pintu belakang kini semakin mudah dengan menerapkan fitur hands-free. Anda cukup menggeser kaki di bawah dengan syarat telah mengantungi intelligent key dalam kantung.

Tak ketinggalan, all new Nissan Serena menggunakan rangkaian jok yang diadopsi dari Teana. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan tingkat kenyamanan dalam kabin ketika melakukan perjalanan jauh.

Dalam hal keselamatan, Nissan menyematkan fitur Nissan emergency braking system, Lane Departure Warning, Around View Monitor dan Smart Rearview Mirror. Dari segi pengendara, Serena generasi kelima ini dilengkapi dengan Intelligent Park Assist dan ProPILOT. Fitur tersebut aktif di antara kecapatan 30 – 100 kpj.

Serena terbaru ini dilengkapi dengan mesin bensin 2.000 cc 4-silinder dengan pilihan penggerak 2wd dan 4wd. Nissan mengklaim MPV ini paling ekonomis di kelasnya dengan konsumsi 1 liter BBM untuk menempuh 17,2 km. [Dew/Ari]

 Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support