Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga DFSK Gelora E Turun, Sekarang di Bawah Rp400 Juta

Berita Otomotif

Harga DFSK Gelora E Turun, Sekarang di Bawah Rp400 Juta

JAKARTA – DFSK mengumumkan telah menurunkan harga untuk mobil listriknya, DFSK Gelora E. Ini dikarenakan produksinya sudah dilakukan secara lokal.

Saat pertama kali meluncur pada 2021, Gelora E masih didatangkan secara utuh (completely built up/CBU) dari China.

Namun, sekarang mobil listrik komersial pertama di Indonesia ini sudah dirakit secara lokal (completely knocked down/CKD) di pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten sejak Januari 2023.

Karena sudah diproduksi lokal, harganya turun drastis di bawah Rp400 juta.

Untuk Gelora E tipe blind van dari sebelumnya Rp484 juta menjadi Rp350 juta on the road  (OTR) Jakarta, alias turun Rp134 juta.

Sementara itu, harga untuk tipe minibus-nya berubah dari Rp582,1 juta menjadi Rp399 juta OTR Jakarta. Harganya menyusut Rp183,1 juta.

Alexander Barus, Chief Executive Officer (CEO) PT Sokonindo Automobile mengatakan pihaknya sudah mengusahakan untuk memproduksi Gelora E secara lokal.

“Sejak tahun lalu kita sudah berusaha, maka mulai Januari ini, kita sudah memproduksi Gelora E di (pabrik) Cikande,” Katanya pada pembukaan booth DFSK di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Ia juga menyatakan komitmen DFSK dalam membuat mobil listrik dengan harga yang lebih murah, supaya dapat dinikmati oleh konsumen Tanah Air dari berbagai kalangan.

“Bukan saja dalam produksi mobil Internal Combustion Engine (ICE) tapi juga berusaha untuk produksi mobil listrik di Indonesia, sehingga di kemudian hari bisa menjadi produk yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia dari segi harga awal,” terang Alexander.

Mengenai spesifikasi Gelora E rakitan lokal, Alexander memastikan tidak ada yang berubah dari versi impor.

“Tidak ada. Semua itu standarnya sama, karena kita mendaftarkan (Gelora E) ke pemerintah dengan standar itu,” terang Alexander.

Sedangkan untuk target penjualannya, Alexander tidak mau memasang angka yang terlalu tinggi.

“Awal ini kita tidak mau terlalu muluk-muluk. Kalau bisa untuk tahun ini masing-masing tipe 500 unit,” ucapnya.

Artinya, Gelora E secara keseluruhan ditargetkan mencapai angka penjualan 1.000 unit.

Alexander menambahkan target tersebut didasari oleh konsumen yang masih membutuhkan waktu untuk lebih familiar dengan produk mobil listrik.

“Karena memasarkan mobil listrik ini bukan soal menjual barangnya saja, tapi kita ikut mendidik konsumen itu, bagaimana merawat, membawa, merawat baterai, itu semua harus kita edukasi ke konsumen,” pungkas dia. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang