Harga Buku Bentley Setara 17 Mitsubishi Xpander

Berita Otomotif

Harga Buku Bentley Setara 17 Mitsubishi Xpander

LONDON - Bentley merayakan ulang tahunnya yang ke 100 dengan menerbitkan sebuah buku dengan harga USD 250.000 atau setara dengan Rp 3,6 miliar. Itu artinya, satu buku tersebut setara dengan 17 Mitsubishi Xpander yang dijual mulai dari Rp 210 jutaan.

Buku ini berjudul The Bentley Centenary Opus dan membahas abad pertama sejarah Bentley sepanjang 800 halaman. Sejumlah kisah orang-orang, perusahaan dan mobilnya sendiri menjadi kisah yang ditulis dalam buku ini.

Ada tiga versi buku The Bentley Centenary Opus yang bisa didapatkan. Masing-masing memiliki ciri khasnya tersendiri namun tetap memiliki kesamaan seperti lambang Bentley asli di sampulnya, sama seperti yang bisa di kap mobil.

The Centenary Edition adalah yang paling standard dari semua versi. Edisi ini menggunakan sampul kulit dengan empat pilihan warna. Versi ini hanya tersedia sebanyak 500 buku.

Versi di atasnya ada Mulliner Edition yang hanya tersedia 100 buku. Menariknya ada 17 pilihan kulit Bentley ditambah pembatas buku eksklusif yang terbuat dari alumunium. Pelanggan juga akan mendapat tur pabrik Bentley dan menginap semalam di Hotel Cafe Royal bintang 5 di London.

Perlu diketahui bahwa setiap buku dari Centenary dan Mulliner Edition terdapat halaman yang menampilkan foto pembeli, mobil Bentley miliknya dan tonggak penting lainnya terkait Bentley. Ini memberi kesan bahwa pembeli merupakan bagian dari sejarah merk Bentley.

Terakhir adalah Carat Edition yang hanya tersedia dalam 7 buku di seluruh dunia. Buku ini juga sudah dilengkapi dengan berlian dan dijual dengan harga Rp 3,6 miliar. Ini mungkin adalah buku otomotif termahal di dunia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support