Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga All-New Suzuki Baleno Goyang Toyota Agya

Mobil Baru

Harga All-New Suzuki Baleno Goyang Toyota Agya

NEW DELHI – Saat masyarakat Indonesia menanti kedatangan Suzuki Ciaz, Maruti Suzuki meluncurkan all-new Suzuki Baleno 2016 di India.

Ya keduanya memang sangat ditunggu oleh dunia.

Kembali ke Suzuki Baleno. Pabrik Maruti Suzuki di Manesar India akan menjadi pusat produksi hatchback ini dan akan mengekspor ke lebih dari 100 negara – Indonesia kemungkinan besar mendapat kiriman.

All-new Suzuki Baleno berdiri di atas platform yang benar-benar baru sehingga handling, riding, tingkat efisiensi BBM serta kenyamanan dijamin jauh lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Tubuhnya lebih ringan 100kg, lebih kuat 10% dan lebih kaku dari model sebelumnya.  

“Baleno hadir dengan desain modern dan teknologi canggih. Sebuah platform ringan namun kuat telah membantu para insinyur kami untuk menawarkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) terbaik di kelasnya. Selanjutnya, ABS dan dual airbag yang ditawarkan sebagai standar di semua varian Baleno,” kata Managing Director & CEO, Maruti Suzuki, Kenichi Ayukawa.  

Di India, Suzuki Baleno 2016 disodorkan dalam 2 pilihan mesin: bensin 1.2-liter dan diesel 1.3-lier DdiS. Mesin bensin memuntahkan tenaga dan torsi, masing-masing 62 hp dan 115 Nm, sementara jantung mekanis diesel 74 hp dan 190 Nm.

Semuanya ditopang oleh transmisi manual 5-speed. Konsumsi BBM versi bensin 21,4 km/liter dan diesel lebih irit 6 km/liter.

Fitur-fitur keselamatan yang diborong oleh Baleno 2016 berupa Dual airbags, seatbelts with pre-tensioners & force limiters, front disc brakes with ABS & EBD. Pengingat safety belt pengemudi dan sensor parkir belakang plus kamera pun  tak ketinggalan.

Di India, Baleno menjadi mobil pertama yang menganut Apple CarPlay. Fitur ini bermanafaat bagi pengguna iPhone untuk mendapatkan navigasi, panggilan telepon, menerima pesan dan lain-lain.

Harga Suzuki Baleno 2016 dari Rs 499000 – 811000 atau setara Rp 105 juta hingga 170 juta. Wah keren nih harganya karena versi termurah Toyota Agya saja Rp 109 juta.  [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang