Alasan Honda Tawarkan Harga Spesial Bagi Pembeli Awal All New BR-V

Berita Otomotif

Alasan Honda Tawarkan Harga Spesial Bagi Pembeli Awal All New BR-V

JAKARTA – Memasuki 2022, harga All New Honda BR-V mengalami kenaikan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Generasi terbaru dari BR-V ini sekarang dibanderol nyaris menyentuh angka Rp279 juta.

All New BR-V rmeluncur di Indonesia September 2021. Kala itu harga resminya belum diumumkan ke publik, tapi keran pemesanan sudah dibuka. Selang dua bulan kemudian, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan harga resmi All New BR-V di GIIAS pada November lalu.

Varian terbawah dijual seharga Rp275,9 juta, sedangkan varian tertinggi yang sudah dibekali dengan fitur Honda Sensing Rp339,9 juta. Banderol tersebut merupakan harga spesial bagi konsumen yang hanya berlaku hingga tutup 2021.

Pemberian harga spesial itu merupakan salah satu bentuk apresiasi HPM bagi pembeli All New BR-V di awal kemunculannya.

“Untuk orang yang melakukan pemesanan tanpa test drive, itu kita hargai. Tidak terkena penyesuaian harga yang biasa dilakukan setiap tahunnya,” kata Yusak Billy, Direktur Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM.

Kini banderol BR-V generasi kedua sudah naik di awal 2022. Angka kenaikannya tidak terlalu tinggi hanya beberapa juta rupiah saja.

Berdasarkan informasi harga di laman resmi HPM, All New BR-V paling murah dibanderol Rp278,9 juta, dan termahal Rp342,9 juta on the road (OTR) Jakarta.  

“Bedanya hanya Rp3 juta, untuk pemesanan yang dilakukan di Januari dibandingkan dengan pemesanan sampai 31 Desember 2021,” jelas Billy.

Harga All New Honda BR-V Bisa Turun

Harga All New BR-V bisa saja turun ke depannya, apabila kebijakan relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen kembali diberlakukan.

“Mengenai harga, kalau ada peraturan PPnBM keluar, itu harga akan di-adjust pasti,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan apabila relaksasi PPnBM jadi diperpanjang, maka untuk pemesanan yang dilakukan pada bulan ini akan dilakuan refund.

“Pasti akan kita refund, untuk pemesanan yang sudah dilakukan sampai (tanggal) aturan itu keluar,” pungkas Billy.

Saat ini, harga yang berlaku untuk All New Honda BR-V sudah mengikuti ketentuan baru soal pengenaan PPnBM yang didasarkan dari tingkat emisi kendaraan. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Andrew Barnabas Panggabean

Andrew Barnabas Panggabean

Seorang penulis/penerjemah bahasa Inggris. Memulai karier sebagai Content Writer di Gojek (2017-2019), lalu bergabung ke mobil123.com pada Desember 2021.


Berita Utama


Komentar