Google Siap Uji Mobil Autopilot Terbaru

Berita Otomotif

Google Siap Uji Mobil Autopilot Terbaru

CALIFORNIA - Raksasa teknologi Google sudah menegaskan kalau mereka akan segera melahirkan sebuah mobil. Tak mau lama, prototype mobil yang memiliki teknologi autopilot itu akan segera di tes di jalanan umum.

Untuk itu, Google mengatakan kalau mereka sudah mendapat izin dari otoritas Mountain View, California untuk bisa mengetesnya di jalanan umum. 

Sebelumnya, perusahaan ini sudah menguji Lexus RX 450h yang sudah mereka pasangi teknologi autopilot di kawasan yang sama. Kini, prototype mobil Google juga akan diuji di tempat itu.

Prototype mobil Google ini akan menggunakan software yang sama dengan Lexus RX 450h tapi dibangun sepenuhnya untuk menunjang teknologi autopilot. Jumlah sensor pun akan lebih banyak.

Sebelumnya, konsep mobil Google pernah diperlihatkan sebagai sebuah city car. Google mengatakan kalau prototipe nanti akan memiliki kecepatan puncak yang terbatas yakni hanya 25 mph atau 40 km/jam saja. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support