Sony Masuk Industri Otomotif?

Berita Otomotif

Sony Masuk Industri Otomotif?

TOKYO - Setelah Google dan Apple sudah mengumumkan serius untuk masuk ke bidang otomotif, kini raksasa elektronik Sony juga akan melakukannya. Sony memiliki rencana untuk masuk ke industri otomotif.

Bila Apple dan Google masuk di lini infotaiment dan teknologi autopilot, Nokia masuk ke sistem pemetaan dan navigasi, Sony telah memiliki rencana untuk memperluas keunggulan sensor kamera mereka yang saat ini hanya digunakan di smartphone.

CEO Sony Kazuo Hirai mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Financial Times, bahwa mereka memang tidak memiliki rencana untuk segera masuk. "Tapi jangan pernah mengatakan tidak pernah," katanya.

"Jika kami secara fundamental percaya bahwa kami dapat membuat perbedaan di otomotif, itu adalah sesuatu yang ingin kami lihat," tambahnya.

Saat ini, Sony sebenarnya sudah 'menyumbang' teknologi mereka untuk pengisian baterai dan kecerdasan buatan yang digunakan dalam robot Honda ASIMO.

Untuk masuk ke industri otomotif, para pendatang  baru harus mengedepankan 'nilai emosional. Dia percaya makin dekat secara emosional dengan pelanggan maka sebuah produk akan berhasil. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual