Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tips Agar Masyarakat Sehat dan Mobil Terawat Saat PSBB

Panduan Pembeli

Tips Agar Masyarakat Sehat dan Mobil Terawat Saat PSBB

JAKARTA – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) membuat Pemerintah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kebijakan tersebut dilakukan guna mengurangi mobilitas masyarakat sehingga jumlah penularan Covid-19 dapat ditekan dan pandemi segera berakhir. Namun, penerapan PSBB bukan berarti masyarakat tidak boleh keluar rumah sama sekali. Masyarakat masih bisa melakukan aktivitas keluar rumah untuk beberapa urusan mendesak seperti membeli keperluan sehari-hari.

Untuk itu, Goodyear pun memberikan beberaoa tips untuk masyarakat agar tetap bugar meski harus keluar rumah saat PSBB. Dan berikut adalah tips yang bisa dipraktekkan.

  1. Pastikan Anda menggunakan masker, membawa hand sanitizer, kertas tissue basah dan kering. Juga desinfektan serta lap mobil bersih. Kantung belanja dan kantong plastik juga perlu disiapkan.
  2. Kalau terpaksa harus menekan tombol atau teralis ditempat umum, jangan ragu gunakan siku atau alat bantu. Bungkus jari Anda dengan kertas tissue bila perlu, gunakan sekali lalu buang pada tempatnya.
  3. Lakukan tugas Anda sesegera mungkin dan kembali ke rumah. Kalau Anda tidak sempat mencuci tangan selama di luar, jangan sentuh wajah Anda sampai tiba di rumah. Selalu ingat menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19.
  4. Perhatikan dan lakukan PSBB. Batasi jumlah orang dalam satu kendaraan. Pastikan supir Anda juga menggunakan masker. Kosongkan bangku samping pengemudi, dan mintalah jendela pintu pengemudi dibuka sedikit. Penumpang kedua duduk di deret belakang.
  5. Ketika Anda sudah tiba di rumah. Semprotkan desinfektan pada lap baru dibalurkan untuk area yang memiliki kemungkinan tinggi disentuh orang lain seperti pegangan pintu, jok mobil dan dashboard.
  6. Bila Anda harus #bekerjadarirumah, pastikan mobil dalam keadaan bersih dan siap penggunaan darurat. Nyalakan mesin, buka kaca jendela mobil semua lalu hidupkan AC selama 15 menit internal full blower. Kemudian tutup kembali kaca jendela. Matikan mesin.
  7. Bila ada beberapa kartu pengingat, baca dulu. Mana tahu ada tenggat waktu mepet harus ganti oli atau pemeriksaan berkala accu dan lainnya. Setelah semua aman, baru kita bisa cabut kutub positif accu bila Anda berpikiran untuk tidak menggunakan kendaraan selama lebih dari dua minggu.

DIharapkan dengan menerapkan lang-kah-langkah tersebut, masyarakat bisa sehat dan pandemi segera berakhir. [Adi/Ari] 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang