Gila, Ferrari Ini Berharga Rp 121 Miliar

Berita Otomotif

Gila, Ferrari Ini Berharga Rp 121 Miliar

MODENA - Perpaduan antara eksklusivitas dan brand menjadikan sebuah mobil klasik kadang berharga sangat tinggi dan membuat geleng-geleng kepala. Lihat saja mobil yang satu ini, meski telah berusia hampir setengah abad harganya sangat tinggi. Inilah Ferrari Thomassima II.

Ini adalah mobil Ferrari yang sangat langka karena hanya dibangun sebanyak 3 unit. Mobil lansiran 1967 itu kini dijual di eBay dengan harga US$ 9 juta atau sekitar Rp 121 miliar.

Ferrari Thomassima II adalah sebuah mobil yang desainnya diciptakan oleh coachbuilder Tom Meade. Mobil ini sudah melalui tahap restorasi untuk mengembalikan kondisinya hingga seperti mobil baru.

Di jantung mobil ini ada mesin V12 yang sama dengan yang digunakan oleh Ferrari 250 GTO. Sementara desainnya mengambil isyarat dari 330 P4, mobil balap di 1967. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support