GIIAS Roadshow 2018 Bidik Jabar dan Kalimantan

Berita Otomotif

GIIAS Roadshow 2018 Bidik Jabar dan Kalimantan

JAKARTA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS), akan kembali malakukan roadshow ke beberapa kota besar di Tanah Air, dengan Jawa Barat (Jabar) dan Kalimantan sebagai target tambahan di tahun depan.

Andy Wismarsyah, Presiden Director Amara Group selaku penyelenggara GIIAS mengatakan bahwa Jabar saat ini menjadi provinsi yang tertinggi, dalam hal penjualan mobil. Bahkan provinsi tersebut mengalahkan Ibukota Jakarta.

“Kita melihat Jawa Barat memiliki potensi yang sangat besar dalam hal pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor. Posisi Jabar sendiri sekarang telah mengalahkan Jakarta. Provinsi ini tentunya akan kami pertimbangkan,” kata Andy di sela-sela gelaran GIIAS Medan Auto Show 2017.

Dirinya menjelaskan bahwa selain Jabar, pihaknya selaku penyelenggara menargetkan untuk menggelar pameran otomotif berskala international di provinsi Kalimantan. Menurutnya sebagai kawasan bisnis, pulau berbentuk huruf K tersebut juga patut disambangi.

“Selain Jabar, kami juga melihat Kalimantan memiliki potensi. Setidaknya banyak kawasan bisnis seperti tambang membuatnya menjadi wilayah yang penting untuk disambangi. Kami tengah melakukan studi daerah mana yang akan kami sambangi untuk menggelar GIIAS di sana,” jelasnya kemudian.

Yusuf Karim Ungsi selaku Director One Event, menjabarkan bahwa kendala dalam menggelar pameran otomotif berskala internasional adalah tempat. Menurutnya gedung yang memenuhi kriteria dalam menggelar pameran sangat terbatas.

“Dalam menggelar pameran di daerah, kami selalu menghadapi kendala ruang yang memadai. Tidak banyak kota yang memiliki tempat yang luas. Di Medan saja kami hanya menggunakan tempat seluas 4.385 m2, jauh lebih kecil dari ICE BSD yang punya luas hampir 100.000 m2,” ujar Yusuf. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual