Generasi Baru Mercedes-Benz C-Class Bersiap Hantam BMW 3 Series

Mobil Baru

Generasi Baru Mercedes-Benz C-Class Bersiap Hantam BMW 3 Series

STUTTGART – Mercedes-Benz berencana akan meluncurkan new Mercedes-Benz C-Class pada Selasa, 23 February 2021, jam 2:00 p.m. CET (Waktu Eropa Tengah). Peluncuran perdana dunia tersebut akan dilakukan via platform digital.

Dengan new Mercedes-Benz C-Class, Mercedes-Benz berangkat ke dunia yang lebih efisien dan bahkan lebih digital, menciptakan zona nyaman masa depan - perlindungan yang menggabungkan hal-hal  berlawanan, seperti sporty dan kenyamanan dengan efisiensi, emosi, dan kecerdasan. Dengan demikian model baru ini mendefinisikan kemewahan modern.

Generasi model baru Mercedes-Benz C-Class adalah seri-seri pertama pabrikan yang dialiri listrik. Sebagai tambahan, new Mercedes-Benz C-Class, mengikuti new Mercedes-Benz S-Class, juga dilengkapi dengan MBUX (Mercedes-Benz User Experience) generasi kedua. Ini membuat kompartemen penumpang menjadi lebih digital dan cerdas.

Generasi pertama model ini diluncurkan pada 1982 dengan nama Mercedes-Benz 190. Pada 2015, total penjualan Mercedes-Benz C-Class saloon (sedan) dan estate) sudah melampaui 8 juta unit.

mercedes-benz c-class

Generasi kelima diluncurkan pada 2014 dan dijual hingga kini. Di Geneva Motor Show 2018, pabrikan asal Jerman ini mengenalkan versi pembaruan generasi kelimanya.

Kisah sukses Mercedes-Benz C-Class dimulai pada tahun 1982, ketika Mercedes-Benz 190 merayakan peluncurannya sebagai kendaraan mid-range. Karena itu adalah mobil terkecil di jajaran Mercedes-Benz pada saat itu, mendapat julukan 'Baby Benz'.

Mobil pertama dengan sebutan Mercedes-Benz C‑Class diperkenalkan pada Mei 1993. Pada saat itu, hal itu menandai landasan baru bagi Mercedes-Benz, tidak hanya dalam hal teknik tetapi juga karena bentuk body yang lebih beragam. Model Estate yang diperkenalkan oleh perusahaan pada tahun 1996 adalah kendaraan Estate kelas menengah pertama yang sporty. Ketika Mercedes-Benz meluncurkan seri model C-Class berikutnya pada tahun 2000, itu termasuk Sports Coupé, varian body yang benar-benar baru.

Masuknya generasi keempat Mercedes-Benz C-Class ke pasar pada tahun 2007 juga membuat kita melihat peluncuran desain baru. Untuk pertama kalinya, desain bagian depan Mercedes-Benz Saloon bervariasi sesuai dengan lini perlengkapannya seperti Elegance dan Avantgarde.

Mercedes-Benz C-Class merupakan model mobil terlaris Mercedes-Benz, sekaligus menjadi pesaing BMW 3 Series dan Audi A4. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar